31 Kilometer Jalan di Tangerang Selatan Rusak  

Written By Unknown on Senin, 01 April 2013 | 09.35

Senin, 01 April 2013 | 09:09 WIB

TEMPO.CO, Tangerang Selatan -- Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Tangerang Selatan sedang memfokuskan perbaikan 31,4 kilometer jalan di wilayah itu, yang saat ini dalam kondisi rusak. Kerusakan jalan meliputi jalan kota dan jalan lingkungan yang tersebar di tujuh kecamatan di kota yang merupakan hasil pemekaran Kabupaten Tangerang 2008 lalu itu.

"Tiga puluh satu kilometer dari 405,67 kilometer total jalan di Tangerang Selatan dalam kondisi rusak," ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Tangerang Selatan, Retno Prawati, kepada Tempo, Senin, 1 April 2013.

Retno mengatakan, dari puluhan kilometer jalan yang rusak tersebut terbagi menjadi tiga kategori, yaitu rusak berat, rusak sedang, dan rusak. "Komposisi kerusakan jalan kota dan lingkungan hampir sama dan merata," katanya.

Pemerintah Tangerang Selatan, kata dia, pada tahun 2013 ini memprioritaskan perbaikan jalan rusak tersebut. Untuk perbaikan seluruh jalan rusak itu, pemerintah Tangerang Selatan telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 95 miliar pada ABPD 2013.

Selain perbaikan jalan kota dan lingkungan, kata Retno, jalan provinsi yang saat ini rusak, yaitu Jalan Raya Serpong, juga akan diperbaiki. Jalan penghubung antara Kota Tangerang dan Tangerang Selatan sepanjang 6 kilometer itu memang saat ini sedang rusak parah. "Anggarannya Rp 39,9 miliar dari Provinsi Banten," kata Retno.

Kerusakan jalan di Tangerang Selatan memang sudah lama dikeluhkan para warga. Salah satunya adalah kerusakan di ruas Jalan Raya Siliwangi, Pamulang, yang rusak karena kualitas jalan yang buruk dan sistem drainase yang tidak mumpuni. "Kami harap pemerintah segera melakukan perbaikan atas kerusakan di ruas jalan tersebut, tapi dengan kualitas material jalan yang mumpuni," kata Suryadi, warga sekitar.

Menurut Suryadi, kerusakan jalan di Tangerang Selatan lebih disebabkan minimnya sarana drainase di sepanjang ruas jalan tersebut. "Jika hujan, air akan menggenangi jalan sehingga material jalan terkikis," katanya. Cek info Tangerang Selatan dan permasalahannya.

JONIANSYAH

Topik Terhangat:
EDISI KHUSUS Guru Spriritual Selebritas || Serangan Penjara Sleman || Harta Djoko Susilo|| Nasib Anas


Anda sedang membaca artikel tentang

31 Kilometer Jalan di Tangerang Selatan Rusak  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/04/31-kilometer-jalan-di-tangerang-selatan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

31 Kilometer Jalan di Tangerang Selatan Rusak  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

31 Kilometer Jalan di Tangerang Selatan Rusak  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger