Kebijakan Baru, Pengguna Kereta Ekonomi Kecewa  

Written By Unknown on Senin, 01 April 2013 | 09.35

Sejumlah penumpang terpaksa turun turun dari kereta yang tidak bisa melanjutkan perjalanan akibat pemblokiran rel oleh pedagang di Stasiun Pondok Cina,Depok, Jawa Barat, Senin (14/1). Aksi pemblokiran rel kereta mengakibatkan terganggunya jadwal kereta api jurusan Jakarta-Bogor. TEMPO/Wisnu Agung Prasetyo

Senin, 01 April 2013 | 08:27 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Sejumlah pengguna kereta api kelas ekonomi marah di Stasiun Rawa Buntu ketika mengetahui kereta ekonomi tidak lagi berhenti di stasiun tersebut. Beberapa pria dan wanita terlihat berteriak-teriak ke arah petugas penjaga stasiun karena kecewa. Per 1 April, kereta kelas ekonomi hanya melewati Stasiun Rawa Buntu dan hanya berhenti di Stasiun Sudimara dan Serpong.

"Sudah kami tempel pengumumannya sejak beberapa hari lalu," kata seorang petugas ke arah kerumunan orang yang kecewa itu. Menurut salah seorang penumpang, pihak KAI (Kereta Api Indonesia) kurang bersosialisasi kepada masyarakat.

Sebelum 1 April, harusnya petugas terus-terusan mengumumkan hal ini, bukan cuma ditempel. "Enggak semua orang membaca," kata seorang ibu.

Kekecewaan bukan saja datang dari pengguna kelas ekonomi, tapi juga dari pengguna commuter line. Para penumpang yang tidak mengetahui jadwal terbaru merasa kecewa dan mengeluh karena harus menunggu lama sehingga terlambat tiba di tempat kerja.

Commuter line yang sebelumnya pukul 07.07 diganti menjadi pukul 07.19, dan yang pukul 07.30 menjadi pukul 07.43. Pengumuman petugas di Rawa Buntu, untuk kereta pukul 07.19 ternyata baru tiba pukul 07.30 di stasiun tersebut. "Enggak beres ini, besok-besok kayaknya jadwal berubah lagi," kata seorang penumpang.

Perubahan jadwal ini ditetapkan berdasarkan surat dari Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian, dengan nomor KA/407/SK.26/DJKA/2/13 tanggal 25 Februari 2013 tentang pelaksanaan GAPEKA tahun 2013, yang berlaku mulai 1 April 2013. Dengan diberlakukannya GAPEKA baru ini, maka jumlah perjalanan KRL di Jabodetabek yang semula 514 perjalanan menjadi 575 perjalanan.

ALIA FATHIYAH

Berita Terkait:
Jadwal Kereta Api Berubah Mulai 1 April 2013
Subsidi Tiket KRL Commuter Line Capai Rp 209 M?
Pemerintah Masih Kaji Besaran Subsidi untuk Kereta
Libur Panjang, Tiket Kereta Jarak Jauh Ludes
Per 1 April, KAI Tambah Jadwal perjalanan KRL


Anda sedang membaca artikel tentang

Kebijakan Baru, Pengguna Kereta Ekonomi Kecewa  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/04/kebijakan-baru-pengguna-kereta-ekonomi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kebijakan Baru, Pengguna Kereta Ekonomi Kecewa  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kebijakan Baru, Pengguna Kereta Ekonomi Kecewa  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger