Polisi Wakili Laporan Korban Pemerasan Hercules

Written By Unknown on Kamis, 18 April 2013 | 09.35

TEMPO.CO , Jakarta: Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Hengki Haryadi mengatakan berkas pelapor pemerasan anak buah Hercules bakal diwakili polisi. Menurutnya, beberapa pelapor khawatir akan keselamatannya jika identitas mereka diungkap kepada publik. "Ada yang takut jadi laporannya diwakili oleh polisi," katanya, Rabu, 17 April 2013.

Menurut Hengki, beberapa korban pemerasan mengaku kerap diteror lewat pesan singkat. Karena itu, kata dia, polisi wajib melindungi identitas pelapor pemerasan. "Jadi nanti polisi yang melaporkan pemerasan itu," ujarnya. Hercules sendiri sampai kini memilih diam mengenai tuduhan pemerasan ini.

Hengki yakin cara tersebut tidak akan mengurangi kekuatan dakwaan kepada Hercules. Polisi disebutnya masih terus mengumpulkan bukti-bukti untuk mendukung dakwaan tersebut. Meski begitu, Hengki menolak menyebutkan antisipasi untuk menjerat Hercules. "Itu rahasia dan akan kami ungkap pada saat pengadilan nanti," katanya.

Adapun untuk para korban yang berani melaporkan Hercules secara langsung tidak akan diwakili oleh polisi. Hengki mengatakan mereka dipersilahkan maju ke pengadilan secara personal. Polisi bakal berkoordinasi dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban untuk melindungi para pelapor. "Pokoknya kami akan tegakkan hukum sesuai aturan yang ada," ujar dia.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Gloria Sinuhaji menolak berkomentar soal dakwaan kepada Hercules. Kasus Hercules sebagian ditangani oleh Polda. Hal itu membuat berkas dakwaan ditangani oleh jaksa dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. "Demi asas kesetaraan, berkas dari Polda dilimpahkan ke Kejati DKI Jakarta."

Sinuhaji menolak mengatakan langkah polisi tersebut bisa melemahkan dakwaan atau tidak. "Dakwaan formil dan materil itu ditangani oleh Kejati, jadi pra penuntutannya oleh mereka," katanya.

DIMAS SIREGAR

Topik Terhangat:
Lion Air Jatuh | Serangan Penjara Sleman| Harta Djoko Susilo | Nasib Anas

Baca juga:
EDISI KHUSUS Tipu-Tipu Jagad Maya
Gayus Tambunan Beli Rumah Dekat Penjara Sukamiskin
VIDEO Bom Meledak di Boston, #prayforboston


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Wakili Laporan Korban Pemerasan Hercules

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/04/polisi-wakili-laporan-korban-pemerasan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Wakili Laporan Korban Pemerasan Hercules

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Wakili Laporan Korban Pemerasan Hercules

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger