Warga Kampung Ambon Diajari Keterampilan

Written By Unknown on Minggu, 07 April 2013 | 09.35

Minggu, 07 April 2013 | 05:10 WIB

TEMPO.CO , Jakarta:Warga Perumahan Permata, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, bakal segera mendapatka pelatihan keterampilan. Camat Cengkareng Junaidi menyatakan, pelatihan diberikan karena kawasan itu kerap menjadi daerah transaksi narkoba. "Ada sejumlah pelatihan bagi penduduk," kata dia saat dihubungi, Sabtu, 6 April 2013.

Pelatihan itu, kata Junaidi, bakal diberikan untuk mengurangi ketergantungan masyarakat daerah yang kerap disebut Kampung Ambon itu, terhadap narkoba. Dengan begitu, masyarakat bisa memenuhi kebutuhan hidup tanpa narkoba.

Pemerintah bakal melakukan perombakan sosial di Kampung Ambon. Namun dia menyatakan perombakan sosial itu masih terus dikaji oleh Pemerintah Kota Jakarta Barat. "Warga di RW 07 itu bakal dibantu oleh pemerintah," ujarnya.

Adapun menurut Ketua RW 07 Johan Tjikmin, pelatihan keterampilan kepada warga sekitar berupa keterampilan reparasi alat pendingin udara, reparasi telepon genggam, kursus salon kecantikan, hingga keterampilan menjahit. Selain itu, pemerintah juga memberikan pelatihan keterampilan komputer kepada anak muda di kawasan tersebut.

"Anak-anak muda yang putus sekolah diberikan keterampilan sebagai operator komputer," ujar Johan. Pelatihan itu diberikan oleh tim fasilitator yang diisi oleh warga setempat. "Sekali pelatihan bisa sampai 50 orang yang ikut," ujarnya.

Johan menyatakan pelatihan itu juga merupakan bantuan dari Badan Narkotika Nasional kepada warga di Perumahan Permata. "Bantuannya sudah mulai sejak 2010 lalu," kata dia.

Perumahan Permata alias Kampung Ambon sendiri terdiri dari hampir 480 kepala keluarga. Mereka tersebar di RT 01 hingga RT 07, RW 07, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat. Polisi sendiri mulai gencar menggerebek sarang narkoba itu sejak tahun 2011 silam.

DIMAS SIREGAR

Topik terhangat: Edisi Khusus Tempo | Badai Demokrat | Agus Martowardojo | Serangan Penjara Sleman |Harta Djoko Susilo | Nasib Anas

Baca Metro Tempo
Ahok Izinkan Sekolah Negeri Tarik Pungutan
5 Kejanggalan Penyegelan Masjid Ahmadiyah
Gadis Ini Diperkosa oleh Kenalannya di Facebook  


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Kampung Ambon Diajari Keterampilan

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/04/warga-kampung-ambon-diajari-keterampilan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Kampung Ambon Diajari Keterampilan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Kampung Ambon Diajari Keterampilan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger