Kamis, Soft Launching MRT Digelar di Bundaran HI

Written By Unknown on Kamis, 02 Mei 2013 | 09.35

TEMPO.CO, Jakarta -  Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Pemerintah DKI Jakarta akan menggelar peluncuran proyek Mass Rapid Transit (MRT) pada Kamis, 2 Mei 2013. Soft launching akan dilakukan di Bundaran Hotel Indonesia seperti rencana sebelumnya. "Katanya begitu, tapi Pak Gubernur yang akan ke sana," kata Basuki di Balai Kota DKI, Kamis sore.

Dalam soft launching itu, Gubernur DKI Joko Widodo akan mengumumkan nama-nama pemenang tender enam paket pembangunan proyek fisik MRT. (Baca: Jokowi: MRT Seperti Mencabut Kumis Harimau)

Basuki mengatakan pemerintah DKI Jakarta sudah tak punya masalah dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta terkait dengan izin proyek MRT. Karena itu, dia yakin proyek bisa terus berjalan.

Sementara itu, Direktur Utama PT MRT Jakarta, Dono Boestami mengatakan acara soft launching itu diurus oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Kalau memang diundang dalam acara itu kami siap datang," katanya. Dia enggan berkomentar tentang pemenang lelang pembangunan fisik megaproyek transportasi umum di Ibu Kota berbiaya sekitar Rp 15 triliun itu.

Masa sanggah peserta lelang sudah habis pada Rabu sore. Hingga hari terakhir, belum ada peserta lelang yang keberatan dengan nama-nama pemenang tender. "Tunggu nanti malam saja bagaimana keputusannya. Kalau aman (tidak ada yang menyanggah) sampai malam ini, besok aman," ujar Dono. Saat ini sudah ada enam paket tender yang dilelang. Tiga merupakan paket konstruksi bawah tanah dan tiga paket konstruksi layang. (Baca juga: Siapa Berwenang Putuskan Pemenang Tender MRT?)

ANGGRITA DESYANI


Anda sedang membaca artikel tentang

Kamis, Soft Launching MRT Digelar di Bundaran HI

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/05/kamis-soft-launching-mrt-digelar-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kamis, Soft Launching MRT Digelar di Bundaran HI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kamis, Soft Launching MRT Digelar di Bundaran HI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger