Polisi dan Tentara Gagalkan Buruh Duduki Bandara

Written By Unknown on Kamis, 02 Mei 2013 | 09.35

Sejumlah personel polisi memblokade salah satu akses menuju Bandara Soekarno Hatta saat buruh menggelar aksi unjuk rasa menuju kawasan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, (29/3). ANTARA/Ismar Patrizki

TEMPO.CO, Tangerang -- Upaya kelompok buruh berdemonstrasi di dalam kawasan Bandar Udara Soekarno Hatta gagal. Barisan Brimob Polda Metro Jaya berhasil menahan laju buruh. Aksi dorong mendorong dan adu fisik mewarnai aksi memperingati Hari Buruh 1 Mei 2013 itu.

Beberapa perwakilan demonstran yang mengaku dari Gerakan Rakyat Anti Kapitalime sempat bernegosiasi untuk masuk ke Bandara dengan tertib. "Kami tidak akan merusak," kata Koswara, koordinator 500 buruh yang berdemonstrasi itu. 

Permintaan Koswara ditolak Kepala Polres Bandara Soekarno-Hatta, Komisaris besar Patoppoi, Kapolres Metropolitan Tangerang, Komisaris Besar Wahyu Widada dan Komandan Kodim 0506 Tangerang Letnan Kolonel Dani Wardani. "Bandara obyek vital yang harus dilindungi," kata Patoppoi. 

Menemui jalan buntu, kelompok buruh mencoba menerobos barikade aparat. Ketahanan fisik massa buruh hanya mampu dorong mendorong selama 10 menit. Beberapa air mineral dilempar ke barikade polisi bertameng. Sejurus kemudian massa buruh mundur teratur.

Massa buruh hanya bisa bertahan di ujung jembatan Satrudal di Jalan Marsekal Surya Darma, Tangerang. Mereka berorasi membacakan tuntutan, salah satunya, meminta ditemukan dengan Menteri BUMN dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Aksi unjuk rasa buruh kepung bandara itu dipantau langsung Wakil Kapolda Metro Jaya Brigjen Sudjarno. Kepada wartawan, Sudjarno mengatakan sudah maksimal menjaga bandara. "Bandara ini etalase negara, kami harus amankan," katanya di lokasi.

Adapun Kepala PT Angkasa Pura II Cabang Soekarno-Hatta, Bram Baroto Tjiptadi berterimakasih kepada Polri dan TNI. Otoritas pengelola bandara itu menyediakan logistic bagi 2.470 peronil polisi dan tentara yang berjaga.

AYU CIPTA


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi dan Tentara Gagalkan Buruh Duduki Bandara

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/05/polisi-dan-tentara-gagalkan-buruh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi dan Tentara Gagalkan Buruh Duduki Bandara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi dan Tentara Gagalkan Buruh Duduki Bandara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger