Densus Temukan 5 Bom Pipa Siap Ledak

Written By Unknown on Jumat, 03 Mei 2013 | 09.35

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Polisi Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal  Boy Rafli Amar mengatakan ada lima buah bom pipa dalam penggerebekan terduga teroris di Jalan Bangka.  "Bomnya tidak meledak, sudah diamankan," kata Boy, Jumat 3 Mei 2013.

Dalam penggerebekan tersebut, Densus 88 menangkap terduga teroris pembawa bom pada Kamis malam 2 Mei 2013 sekitar pukul 21.30 di Jalan Bangka IIF RT02/RW 13, Pela Mampang, Jakarta Selatan. Hingga kini, polisi masih menjaga rumah tersebut.

Sebanyak tiga orang ditangkap dalam penggerebekan. Dua dari terduga teroris diidentifikasi sebagai pasangan suami istri bernama Jaenal alias Asep dan Ovie. Sedangkan, satu pria lain belum diketahui identitasnya.  (Baca: Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris)

Ketiga terduga teroris ini ditangkap dari  rumah satu lantai bercat merah, beratapkan seng. Rumah tersebut dijadikan kios isi ulang air mineral galon oleh pengontraknya. Rumah tersebut dikenal warga dimiliki oleh warga bernama Anom. "Namun rumahnya dikontrakkan, gonta-ganti isinya, yang terakhir baru ngisi sebulan," ujar seorang tetangga, Mardani, 48 tahun yang tinggal di depan rumah tersebut.

Dari dalam rumah tersebut menurutnya diciduk dua orang pria, seorang wanita, dan satu orang bayi berumur kurang lebih sebulan. "Saya nggak hafal orangnya karena baru mereka ngontrak di sini," ujar dia.

Menjelang dini hari tadi, anggota Densus 88 menggerebek rumah ini. "Di warung saya berjaga sekitar lima orang, di tiap gang juga ada," ujarnya. Penangkapan berlangsung cepat, hanya sekitar setengah jam sekitar pukul 22.30 - 23.00 WIB.

Jalan depan rumah tersebut hanya bisa dilalui satu mobil. Menurut Mardani, petugas-petugas Densus 88 memarkirkan kendaraannya di Jalan Bangka II yang lebih lebar di ujung jalan. "Mereka turun dan menyerbu dengan seragam lengkap, bawa laras panjang," ujarnya.

RUCITRA DEASY | ANDI PERDANA

Berita Lainnya:
Uang Lelang Moge Uje untuk Bangun Masjid
18 WNI Masuk Daftar Teroris Dunia
Moge Ringsek Uje Bakal Dilelang
Susno Duadji Masuk Sel Cibinong Tengah Malam 
Sepi Penumpang, Jadwal KRL Malam Dihapus


Anda sedang membaca artikel tentang

Densus Temukan 5 Bom Pipa Siap Ledak

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/05/densus-temukan-5-bom-pipa-siap-ledak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Densus Temukan 5 Bom Pipa Siap Ledak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Densus Temukan 5 Bom Pipa Siap Ledak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger