Sepi Penumpang, Jadwal KRL Malam Dihapus

Written By Unknown on Jumat, 03 Mei 2013 | 09.35

TEMPO.CO, Jakarta - Juru Bicara PT. KRL Comuter Jabodetabek, Eva Chairunnisa, mengatakan akan menghapus jadwal perjalanan Kereta Rel Listrik menuju Bogor untuk rute Jatinegara-Depok pukul 23.30 WIB dan jurusan Jakarta Kota-Bogor pukul 00.25 WIB. Sebab, sepinya jumlah penumpang yang menggunakan layanan tersebut.

"Nggak banyak, sekitar 20-30 orang," kata Eva saat dihubungi Tempo lewat telepon, Kamis 3 Mei 2013. Sebagai gantinya PT. KRL menambahkan jumlah perjalanan pada jam 16.43 WIB untuk jurusan Jatinegara-Bogor dan jam 16.36 untuk jurusan Jakarta kota-Bogor. "Dari 460 perjalanan sekarang menjadi 575 perjalanan."

Namun peluang untuk dibuka lagi jalur kereta malam itu masih ada, jika kebutuhan lapangan menuntut hal tersebut.

Salah seorang penumpang di stasiun Depok Lama, Indah Wulandari keberatan dengan penundaan tersebut. Sebagai pekerja swasta yang bergerak di bidang jasa, jam kerja Indah di kantornya tak terbatas. Dirinya lebih sering selesai kerja diatas pukul 22.00 WIB. "Kalau lembur bisa sampai tengah malam," katanya.

Indah sangat menyayangkan adanya pembatalan perjalanan tersebut. Karena selain dia, masih banyak juga pekerja sepertinya yang selalu menggunakan KRL sebagai transportasi. "Apalagi untuk perempuan," katanya. Dia mengaku saat malam seperti itu, perempuan lebih nyaman menggunakan kereta daripada naik angkutan umum.

Indah terpaksa mengeluarkan lagi uang ekstra untuk naik taksi. Ongkos taksi dari Cikini ke Depok sangat mahal, yaitu sekitar Rp 90.000 sampai 100.000. (Baca juga:KRL Malam Dipangkas, Penumpang Protes)

ALI AKHMAD

Berita Lainnya:
Susno Duadji Menyerahkan Diri di Cibinong
Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris
MUI Santai Hadapi Gugatan Para Istri Eyang Subur
Pemenang Tender MRT Ajukan Penawaran Termurah
Berseragam, 7 Istri Eyang Subur Datangi Polda


Anda sedang membaca artikel tentang

Sepi Penumpang, Jadwal KRL Malam Dihapus

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/05/sepi-penumpang-jadwal-krl-malam-dihapus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sepi Penumpang, Jadwal KRL Malam Dihapus

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sepi Penumpang, Jadwal KRL Malam Dihapus

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger