May Day, Ada Panggung Dangdut dan Donor Darah  

Written By Unknown on Rabu, 01 Mei 2013 | 09.35

Ratusan buruh yang tergabung dari berbagai aliansi melakukan aksi menyalakan lilin di taman pemkot kota Tangerang, Banten, Senin (29/4). Aksi tersebut dilakukan untuk mengenang jasa pahlawan buruh yang telah gugur dan untuk menyambut hari buruh sedunia May Day pada 1 mei mendatang. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

TEMPO.CO, Tangerang - Tidak semua buruh di Tangerang turun ke jalan dalam menyampaikan aspirasinya hari ini. May Day juga diperingati dengan berbagai kegiatan hiburan dan sosial seperti panggung dangdut, donor darah, dan santunan anak yatim. "Kegiatan hiburan dan sosial dalam peringatan Hari Buruh dipusatkan di Citra Raya, Cikupa, "kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang Heri Heryanto, Rabu, 1 Mei 2013.

Menurut Heri, panggung dangdut digelar di sejumlah titik, seperti Lapangan Pertamina Bitung, pabrik Cingluh Pasar Kemis, dan beberapa tempat lainnya.

Sedangkan kegiatan donor darah diadakan di sejumlah industri di Kabupaten Tangerang, salah satunya di pabrik Cingluh. Kegiatan santunan anak yatim juga mengisi kegiatan May Day di Tangerang hari ini.

Heri mengatakan berbagai kegiatan hiburan dan sosial itu memang disiapkan oleh Dinas Tenaga Kerja, perusahaan, dan sejumlah aliansi buruh untuk mengisi perayaan Hari Buruh. "Ini juga untuk mengurangi konsentrasi massa pada May Day," ujarnya.

Sekitar 16.550 buruh dari berbagai aliansi di wilayah Tangerang Raya akan turun ke jalan menggelar aksi May Day, Rabu, 1 Mei 2013 hari ini. Aksi unjuk rasa ini diikuti oleh 7.850 orang dari Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, serta 8.700 orang dari Kabupaten Tangerang.

Selain kawasan industri di wilayah Tangerang, titik kumpul demonstrasi akan berada di pintu M1 Bandara Soekarno Hatta. Sebagian buruh Tangerang bergerak ke Jakarta menuju Bundara HI, Kementerian Tenaga Kerja, Istana Negara dan DPR/MPR RI.

JONIANSYAH

Baca Berita Populer Lainnya:
Jaksa Waspadai Pengawalan Bersenjata Susno 
Kolonel ASB Memakai Sabu Sejak 2004 
SBY: Harga BBM Naik kalau Ada Dana Kompensasi 
Di Persembunyian, Susno Punya Pengawal 
Tamerlan Tewas Ditembak Atau Ditabrak?  


Anda sedang membaca artikel tentang

May Day, Ada Panggung Dangdut dan Donor Darah  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/05/may-day-ada-panggung-dangdut-dan-donor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

May Day, Ada Panggung Dangdut dan Donor Darah  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

May Day, Ada Panggung Dangdut dan Donor Darah  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger