Divonis 4 Bulan, Hercules Langsung Dilepaskan

Written By Unknown on Rabu, 03 Juli 2013 | 09.36

Hercules Rozario Marshall jelang jalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, (2/7). Hakim memutuskan hukuman 4 bulan penjara dikurangi masa tahanan terhadap Hercules yang terbukti melanggar pasal 241 KUHP. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

TEMPO.CO , Jakarta:Tim pengacara Hercules Rozario Marshall mengaku pikir-pikir terhadap vonis empat bulan penjara yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Putusan hakim akan dibicarakan dengan keluarga terdakwa.

Menurut tim pengacara, seandainya Hercules mengajukan banding saat itu juga sudah bebas. Masa tahannya hanya sampai 8 Juli 2013. "Sikap pikir-pikir tersebut sebenarnya kami lakukan agar untuk memulihkan nama baik terdakwa," ujar Petrus Leatomu salah satu pengacara Hercules Selasa 2 Juli 2013 usai persidangan.

Agung Sri Purnomo, pengacara Hercules lainnya menegaskan kliennya tidak bersalah, "Kami tetap mengusahakan bebas murni," ujarnya.

Vonis hakim terhadap Hercules lebih ringan daripada tuntutan enam bulan penjara dari Jaksa Penuntut Umum Fajar Sukristriawan pada 24 Juni 2013 lalu. Dalam persidangan itu jaksa menilai Hercules terbukti melanggar Pasal 214 KUHP tentang perbuatan melawan aparat. Dua pasal lain, pasal 368 tentang pemerasan dan Undang-undang Darurat tentang kepemilikan senjata api tidak terbukti.

Hercules ditangkap bersama 50 orang anggotanya di komplek Ruko di daerah Srengseng Kecamatan Kembangan Jakarta Barat. Mereka ditangkap karena dianggap akan membubarkan barisan Polisi yang sedang apel rutin pada saat itu.

FAIZ NASHRILLAH

Topik Terhangat
Tarif Progresif KRL |Bursa Capres 2014 |Ribut Kabut Asap| PKS Didepak?

Berita terpopluer:
Cara Kepolisian Tutupi Kasus Upaya Suap Anggotanya
Petinggi Polisi Minta Kasus Suap Tidak Bocor
Luthfi Hasan Tuding KPK Ingin Hancurkan PKS


Anda sedang membaca artikel tentang

Divonis 4 Bulan, Hercules Langsung Dilepaskan

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/07/divonis-4-bulan-hercules-langsung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Divonis 4 Bulan, Hercules Langsung Dilepaskan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Divonis 4 Bulan, Hercules Langsung Dilepaskan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger