Novi Amalia Tak Ngamuk Lagi

Written By Unknown on Rabu, 03 Juli 2013 | 09.36

TEMPO.CO , Jakarta: Direktur Umum Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, Laurentius Panggabean menyatakan kondisi Novi Amalia sudah mulai membaik. Novi dibawa ke RSKO oleh Badan Narkotika Nasional untuk menjalani perawatan karena masih mengamuk dan memberontak kepada petugas BNN. "Sekarang keadaannya sudah lebih tenang," kata Laurentius saat dihubungi Tempo, Selasa, 2 Juli 2013.

Laurentius menjelaskan, saat Novi tiba di RSKO atas rujukan BNN, dokter langsung merawat dan memberikan obat. "Terus kami biarkan dia istirahat, dan sehari dirawat sudah tidak ngamuk-ngamuk lagi," ujarnya.

Namun, Laurentius belum memastikan kondisi kejiwaan Novi, karena Novi belum bisa banyak diajak berkomunikasi. "Kami fokus ke perawatannya dulu, nanti dilihat lagi perkembangannya, kan baru satu hari dirawat," kata Laurentius.

Badan Narkotika Nasional terpaksa membawa Novi Amalia ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Model majalah dewasa itu dibawa ke RSKO karena masih terus mengamuk dan memberontak, saat tiba di BNN.

"Dia masih belum bisa dikontrol, masih sering ngamuk dan berontak, jadi tadi pagi kami minta dirawat sementara di RSKO," kata Kepala Deputi Rehabilitasi BNN, dokter Kusman kepada Tempo.

RSKO dipilih sebagai tempat rawat Novi sementara mengingat medical record atau catatan medisnya sudah lengkap di RSKO. "Kemungkinan dia dirawat di RSKO selama tiga hari, nanti kalau sudah pulih dan tenang, akan kembali dibawa ke BNN sambil menunggu hasil tes urine-nya," ujarnya.

Menurut Kusman, BNN tidak menangani kasus Novi, jika nantinya hasil tes urin dari Rumah Sakit Polri dinyatakan positif. "Kasusnya dia sebagai pengguna dan menjalani rehabilitasi di BNN, tapi kalau kasus lainnya mungkin tetap di Polres Jakarta Selatan," kata Kusman.

Senin pagi kemari, model Novi Amalia berulah lagi. Entah apa sebabnya, ia mengamuk di kawasan Mampang di atas boncengan seorang tukang ojek. "(Novi) tiba-tiba teriak waktu diantar seorang tukang ojek," ujar Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Komisaris Kus Subiantoro, Senin, 1 Juli 2013.

Karena panik, tukang ojek itu langsung mengarahkan motornya ke Mapolsek Mampang, Jakarta Selatan pagi tadi. Novi langsung digelandang ke Mapolres Jakarta Selatan.

AFRILIA SURYANIS

Topik Terhangat:
Tarif Progresif KRL | Bursa Capres 2014 | Ribut Kabut Asap | PKS Didepak? | Puncak HUT Jakarta

Berita Terpopuler:
3 Insiden Memalukan Saat SBY di Akademi TNI
SBY Minta Video Wonderful Indonesia Distop
Beli Mobil, Ini Daftar Yang Wajib Dicek
Teman Wartawati Korban Perkosaan Bantah Polisi 


Anda sedang membaca artikel tentang

Novi Amalia Tak Ngamuk Lagi

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/07/novi-amalia-tak-ngamuk-lagi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Novi Amalia Tak Ngamuk Lagi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Novi Amalia Tak Ngamuk Lagi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger