PT MRT Sudah Bisa Cairkan Dana Hibah Pemerintah

Written By Unknown on Rabu, 17 Juli 2013 | 09.36

Gambar proyek pembangunan proyek Mass Rapid Transit (MRT) Fase I, Lebak Bulus-Bundaran HI saat diresmikan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, (2/5). TEMPO/Eko Siswono Toyudho

TEMPO.CO , Jakarta:Direktur PT MRT Jakarta, Dono Boestami mengatakan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pencairan dana hibah dari pemerintah pusat sudah rampung. Itu termasuk naskah perjanjian penerusan hibah (NPPH) dari Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan dan pedoman pencairan hibah dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

"Jadi dana hibah dari pemerintah pusat sudah bisa dicairkan, tinggal menunggu ada tagihan (dari kontraktor) saja," kata Dono seusai rapat dengan Pansus MRT di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa, 16 Juli 2013.

Pada tahun ini, pemerintah pusat mengalokasikan dana sebesar Rp 1,7 miliar untuk proyek mass rapid transit. Anggaran itu sudah berkurang dari rencana awal sebesar Rp 3,7 triliun. Molornya pembangunan MRT membuat pemerintah pusat mengurangi alokasi tahun ini agar tak menjadi sisa anggaran di akhir tahun.

Sementara itu, ketua Pansus MRT Triwisaksana mengatakan mereka masih mengkaji kemungkinan bertambahnya pinjaman proyek ke Japan International Cooperation Agency (JICA) sebesar 75 miliar Yen. "Pekan depan kami akan memanggil lagi PT MRT Jakarta untuk membicarakan analisa kelayakan, risiko, dan portofolio perusahaannya," ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera itu.

Saat ini JICA memberikan pinjaman sebesar 125 miliar Yen untuk pembangunan MRT tahap pertama. Jalur pertama itu akan membentang dari Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia. Jalur dari Bundaran HI hingga Senayan akan berupa jalur bawah tanah, sementara sisanya akan dibangun menjadi rel layang.

ANGGRITA DESYANI
Topik Terhangat
Hambalang Jilid 2 | Rusuh Nabire | Pemasok Narkoba | Eksekutor Cebongan

Berita Terpopler
Soal Jokowi, Prabowo: Saya yang Bawa Dia dari Solo

Ahok: Pasar Tanah Abang Bukan Punya Emak Mereka
Demi Anak, Perempuan Ini Berenang Sampai Mati
Sutradara Despicable Me Ternyata Anak N.H. Dini


Anda sedang membaca artikel tentang

PT MRT Sudah Bisa Cairkan Dana Hibah Pemerintah

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/07/pt-mrt-sudah-bisa-cairkan-dana-hibah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PT MRT Sudah Bisa Cairkan Dana Hibah Pemerintah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PT MRT Sudah Bisa Cairkan Dana Hibah Pemerintah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger