Bangkai Bus Giri Indah Belum Dievakuasi

Written By Unknown on Kamis, 22 Agustus 2013 | 09.35

Bis pariwisata Giri Indah mengalami kecelakaan dan masuk ke sungai di Kampung Persit RT 01/02, Desa Tugu Utara, Kecamatan Ciasarua, Kabupaten Bogor (21/8). 16 orang penumpang tewas, dan 32 penumpang lainya mengalami luka berat. Tempo/M SIDIK PERMANA.

TEMPO.CO, Bogor - Sehari setelah peristiwa kecelakaan bus maut PO Giri Indah yang masuk anak Sungai Ciliwung, di Jalan Raya Puncak, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, sampai kini masih teronggok di lokasi kejadian.

Kecelakaan itu menewaskan 19 orang dan luka pada puluhan jemaat Gereja Betel Indonesia (GBI) Kelapagading, Jakarta Utara, Rabu 21 Agustus 2013 kemarin.

Bangkai bis maut dengan nopol B7297BI masih berada di dasar sungai dengan ketinggian sekitar 10 meter dan belum diangkat oleh petugas Kepolisian. "Kami masih menunggu penyelidikan dan pemeriksaan kondisi bus oleh petugas Puslabfor dari Mabes Polri," ungkap Kepala Satuan Lalu Lintas Polisi Resor Bogor, Ajun Komisaris M Chaniago, Kamis 22 Agustus 2013, pagi

Ia mengatakan, rencananya, petugas gabungan dari Unit Laka Polres Bogor, TAA Mabes Polri, dan tim Puslabfor Mabes Polri akan melakukan pemeriksaan dan penyidikan ulang terhadap kondisi bangkai bis yang mengalami kecelakaan. "Kami masih memerlukan bahan dan data penyebab pasti kecelakaan bus ini," kata dia.

Setelah melakukan penyidikan dan pemeriksaan ulang, baru bangkai bus maut itu akan diangkat (evakuasi) dari dasar sungai di Jalan Raya Puncak, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Sebelumnya bus nahas yang menagkut puluhan anggota Jemaat GBI itu berangkat dari Taman Bunga, Cipanas, Cianjur untuk pulang ke Jakarta setelah menggelar Puas Ester selama tiga hari, yang menjadi angenda bulanan.

M SIDIK PERMANA

Berita Terpopuler:
5 Teknologi yang Mengancam Manusia
Ini Kronologi Aksi Gadis Pemotong 'Burung' 
Sidang Kasus Cebongan, Hakim dan Oditur Ketakutan
Mantan Napi Ungkap Kengerian Penjara Korea Utara
Beragam Penyebab Rupiah Terjun Bebas


Anda sedang membaca artikel tentang

Bangkai Bus Giri Indah Belum Dievakuasi

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/08/bangkai-bus-giri-indah-belum-dievakuasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bangkai Bus Giri Indah Belum Dievakuasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bangkai Bus Giri Indah Belum Dievakuasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger