Bappenas Kaji Pembangunan Rel Melayang

Written By Unknown on Selasa, 20 Agustus 2013 | 09.36

TEMPO.CO , Jakarta:Kementerian Perhubungan menyatakan saat ini Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) sedang melakukan kajian untuk rencana pembangunan rel kereta api (KA) melayang atau "elevated loopline" di Jakarta.

"Apakah dilakukan sebagian, di sisi timur dari "loopline" saja, atau seluruh "loopline" dibuat elevated," kata Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Tundjung Inderawan, melalui pesan singkat kepada Tempo, Senin, 19 Agustus 2013.

Namun, ia mengatakan, yang menjadi rekomendasi adalah rel dengan konstruksi melayang atau "elevated" seluruhnya. Dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA) 2014, kata Tundjung, Direktorat Jenderal mengusulkan dana Rp 700 miliar untuk pembangunan tahap pertama rel melayang itu.

Ia menuturkan, pembangunan rel melayang itu sepenuhnya akan menggunakan dana yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). "Pelaksanaan mulai tahun anggaran 2014 dengan metode "design and build"," ujarnya.

Selain itu, Tundjung mengungkapkan, pembangunan tersebut nantinya direalisasikan dalam program "multiyears". Ia menyebut, pembangunan diharapkan selesai dalam waktu lima tahun."Tentunya tergantung penyediaan anggarannya," kata Tundjung.

MARIA YUNIAR
Berita Terpopuler:
Lulung: Saya Meludah Saja Jadi Duit
Gerak-gerik Rudi Sudah Diawasi Sejak Mei
Membandel, Tujuh PKL Tanah Abang Kena Sanksi
Jokowi Dandan Warok Ponorogo Demi Bambang DH
Pemilik Sepeda Motor Penembak Polisi Ditangkap


Anda sedang membaca artikel tentang

Bappenas Kaji Pembangunan Rel Melayang

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/08/bappenas-kaji-pembangunan-rel-melayang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bappenas Kaji Pembangunan Rel Melayang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bappenas Kaji Pembangunan Rel Melayang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger