Jokowi: Waduk Ria Rio Dibangun 2014

Written By Unknown on Selasa, 20 Agustus 2013 | 09.36

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau blok G Pasar Tanabang, Jakarta, Rabu (31/7). Kedatangan Jokowi tersebut guna melihat secara langsung kondisi gedung pasar blok G. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

TEMPO.CO , Jakarta:Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memastikan pembangunan Waduk Ria Rio akan dimulai pada awal tahun 2014. Jokowi, sapaan akrab Mantan Wali Kota Solo ini, mengatakan Dinas Pertamanan dan PT Jakarta Propertindo akan menjadi penggarapnya.

"Dinas Pertamanan mengerjakan sisi barat dan PT Jakpro di sisi Selatan," kata Jokowi di sela kunjungannya meninjau Waduk Ria Rio, Pulo Mas, Jakarta Timur pada Senin, 19 Agustus 2013. Luas garapan sisi barat sekitar 2 hektar sedangkan sisi selatan 5.000 meter persegi.

Secara keseluruhan luas waduk yang saat ini dipenuhi tanaman bakung ini sekitar 26 hektar termasuk danau seluas 9 hektar. Sebenarnya ada tiga sisi waduk tersebut yaitu ditambah sisi timur yang saat ini masih ditempati warga.

Jokowi mengatakan tidak ingin menyinggung sisi timur terlebih dahulu. Menurutnya, pembangunan fisik di sisi barat dan selatan lebih menjadi prioritas. Secara detail sebelah barat akan digunakan untuk ruang publik sedangkan selatan kawasan komersil.

Pelaksana harian Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jonathan Pasodung mengatakan pengerjaan sisi barat sedang di lelang termasuk detail enginering desainnya. Untuk tahap pertama anggaran yang digunakan sekitar Rp 3 miliar.

"Proses lelangnya pun masih menunggu anggaran pendapatan dan belanja perubahan disahkan," ujarnya. Rencannya sisi barat ini akan disulap menjadi taman terbuka yang lebih bagus dari taman waduk pluit.

Direktur Utama PT Jakpro Budi Karya mengatakan sentra bisnis di sisi selatan adalah bangunan gedung serba guna. Selain itu juga akan dibangun hotel dan kawasan kuliner.

SYAILENDRA
Berita Terpopuler:
Lulung: Saya Meludah Saja Jadi Duit
Gerak-gerik Rudi Sudah Diawasi Sejak Mei
Membandel, Tujuh PKL Tanah Abang Kena Sanksi
Jokowi Dandan Warok Ponorogo Demi Bambang DH
Pemilik Sepeda Motor Penembak Polisi Ditangkap


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi: Waduk Ria Rio Dibangun 2014

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/08/jokowi-waduk-ria-rio-dibangun-2014.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi: Waduk Ria Rio Dibangun 2014

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi: Waduk Ria Rio Dibangun 2014

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger