Hari Ini Pendaftaran Pedagang Pasar Gembrong

Written By Unknown on Rabu, 21 Agustus 2013 | 09.35

Pedagang menyortir ayam potong pesanan pembeli di Pasar Klender, Jakarta (6/8). Ayam potong dengan berat sekitar 2 kilogram dijual seharga Rp 65. 000, sedangkan pada hari biasa harga ayam potong hanya Rp Rp 22. 000 per kilogram. ANTARA/ Ujang Zaelani

TEMPO.CO, Jakarta - Wali Kota Jakarta Timur Krisdianto mengatakan bahwa mulai hari ini akan diadakan pendaftaran pedagang kaki lima yang akan menempati unit-unit di PD. Pasar Jaya Cipinang Besar dan Pasar Klender SS, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

"Pendaftaran dilakukan mulai Rabu, 21 Agustus 2013 hingga Senin, 26 Agustus 2013," katanya saat sosialisasi relokasi pada perwakilan pedagang di kantor Camat Jatinegara, Selasa, 20 Agustus 2013.

Setelah pendaftaran, akan diadakan pengundian tempat pada Selasa dan Rabu, 27-28 Agustus 2013. Kemudian pada 2 September, relokasi sudah dapat dilakukan. Krisdianto meminta pendaftaran dilakukan di Pasar Cipinang Besar supaya pedagang bisa lebih familiar dengan tempatnya.

Krisdianto menegaskan bahwa unit Pasar yang sudah dimiliki tidak bisa disewakan atau dipindahtangankan pada orang lain. "Kami akan memprioritaskan pada pedagang, bukan penyewa," katanya.

Menurut Camat Jatinegara Syofian Taher, terdapat 211 pedagang kaki lima di kawasan Gembrong, sebagian besar merupakan pedagang mainan dan 40 orang pedagang karpet, dan 10 persen sisanya pedagang lain-lain. "98 persen memiliki KTP Cipinang Besar, sisanya juga berasal dari dekat-dekat situ, Bidara Cina misalnya," kata Syofian.

Pasar Cipinang Besar menyediakan 130 unit dan direncanakan menjadi tempat relokasi khusus pedagang mainan. Sedangkan pedagang karpet akan direlokasi seluruhnya ke Pasar Klender SS di Kecamatan Cakung. "Nanti orang tahunya kalau mau beli karpet ya ke Klender SS," ujar Syofian.

Sosialisasi dihadiri sekitar 15 pedagang. Mereka menyatakan setuju dengan rencana relokasi tersebut namun mereka meminta agar lahan parkir diperluas. Mereka juga mengkhawatirkan sepinya pengunjung.

Manajer Area Timur PD Pasar Jaya Emir Faisal mengatakan akan membebaskan biaya sewa PKL Pasar Gembrong yang akan direlokasi selama 6 bulan.

TIKA PRIMANDARI


Anda sedang membaca artikel tentang

Hari Ini Pendaftaran Pedagang Pasar Gembrong

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/08/hari-ini-pendaftaran-pedagang-pasar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hari Ini Pendaftaran Pedagang Pasar Gembrong

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hari Ini Pendaftaran Pedagang Pasar Gembrong

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger