Ini Alasan Preman Tenabang Kejar Manajer Pasar

Written By Unknown on Selasa, 13 Agustus 2013 | 09.35

TEMPO.CO, Jakarta - Suasana di Blok F Tanah Abang, Jakarta Pusat, sudah kembali pulih pasca keributan antara Satpol PP dengan pemuda setempat, Senin 12 Agustus 2013 pagi. Sekumpulan pemuda yang menamakan diri sebagai 'anak wilayah' sempat menolak aksi penertiban pedagang kaki lima di sekitar lokasi kejadian dan mengejar Manajer Unit Pasar Besar Tanah Abang, Aminton Siagian. Beruntung, Aminton masih sempat melarikan diri.

Budi, seorang pedagang pakaian di Blok F, mengaku para pemuda yang dikomandoi M. Dahlan segera "balik kanan" setelah Satpol PP mundur dari Blok F. "Mereka langsung bubar," kata pria 40 tahun itu kepada Tempo, Senin, 12 Agustus 2013.

Menurut Budi, sikap Dahlan --yang menamakan diri Ketua Advokasi Tanah Abang-- menolak relokasi karena mereka menilai tindakan yang dilakukan Satpol PP tidak tepat. Sebab, pedagang tidak berjualan di sekitar bahu jalan seperti di kawasan sekitar Blok G. "Mereka datang ke sini supaya sama-sama kita mencari solusi," kata pria itu.

Di tempat yang sama, Syarifuddin Z., petugas keamanan Blok F, mengatakan aksi yang dilakukan Dahlan cs bukan sesuatu yang telah direncanakan. "Itu sebatas spontanitas," ujar pria berambut cepak itu. "Karena ini  bukan tempat untuk relokasi pedagang kaki lima."

Sementara Camat Tanah Abang, Hidayatulloh mengatakan semua bangunan yang tidak memiliki ijin legal untuk dibongkar. "Gak ada cerita disana ga dibongkar, nanti bisa menimbulkan kecemburuan sosial," kata Hidayatulloh.

Menurut pantauan Tempo, sampai Senin 12 Agustus 2013, lapak yang dibongkar Satpol PP baru sebagian dan semuanya adalah warung makan. Terpal yang menjadi atap dirobohkan dan ditumpuk tidak jauh dari lokasi. Sementara lapak-lapak yang berada di depannya tetap tegak berdiri.

SINGGIH SOARES

Topik Terhangat:
Arus Balik Lebaran | Ahok vs Lulung | Sisca Yofie | Penembakan Polisi | Bom Vihara Ekayana

Berita Terpopuler:
Kisah Pembunuhan Sisca Yofie Versi Pelaku
Haji Lulung Tak Mau Lagi Diadu dengan Ahok
Ayah Pembunuh Sisca Yofie Menyesal dan Malu
Eggi Sudjana Mengeluh Jarang Diwawancara Wartawan
Ini Kejanggalan Pengakuan Pembunuh Sisca Yofie 


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Alasan Preman Tenabang Kejar Manajer Pasar

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/08/ini-alasan-preman-tenabang-kejar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Alasan Preman Tenabang Kejar Manajer Pasar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Alasan Preman Tenabang Kejar Manajer Pasar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger