Ahok Santai Pilih Sekda Baru

Written By Unknown on Selasa, 17 September 2013 | 09.36

TEMPO.CO , Belitung:Posisi Sekretaris Daerah DKI Jakarta sudah kosong sejak 9 April 2013. Jabatan struktural tertinggi dalam Pemerintah Provinsi itu kini dirangkap oleh Asisten Sekda Bidang Pembangunan Wiriyatmoko. Rupanya duo Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama , tak mau terburu-buru menentukan pilihan.

"Kami tidak ingin buru-buru, karena sadar tidak ingin (nantinya) sampai mencopot Sekda," katanya ketika berbincang santai dengan wartawan di Belitung, Ahad, 15 September 2013.

Karena itu, Ahok tak buru-buru memilih nama dari sembilan kandidat yang sudah diseleksi. Ahok dan Jokowi malah menambah enam nama lain dalam proses seleksi pada Agustus lalu.  Totalnya kini ada 15  kandidat Sekretaris Daerah.

Enam orang yang baru diseleksi adalah Kepala Dinas Energi dan Perindustrian Andi Baso, Kepala Dinas Periwisata dan Kebudayaan Arie Budhiman, Kepala Dinas Perhubungan Udar Pristono, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Purba Hutape, Sekretaris DPRD DKI Mangara Pardede, dan Asisten Sekda Bidang Kesejahteraan Masyarakat Mara Oloan Siregar.

Gubernur Jokowi pernah mengatakan tak ada alasan khusus di balik bertambahnya kandidat Sekda itu. Namun, Ahok mengatakan sempat ada protes dari kalangan pejabat eselon II yang memenuhi syarat administratif menjadi Sekda tetapi tak masuk bursa. "Keluhan sekecil apapun kan kami dengar, memang ada beberapa orang yang awalnya tak masuk daftar karena salah paham di bidang administrasi. "

Dia memberi contoh Arie Budhiman yang tak masuk daftar karena baru sekali menjadi kepala dinas. "Padahal kalau dihitung dengan biro, Pak Arie sudah tiga kali menjadi pejabat eselon II, apalagi Pak Arie (kerjanya) bagus," kata dia.

Ahok mengaku tak tahu persis tentang saling jegal di antara pejabat yang berpotensi menjadi Sekretaris Daerah. "Saya dengar begitu, tetapi tidak tahu siapa," katanya. Yang pasti, nasib para pejabat itu menuju kursi sekda berada di tangan Jokowi pada Desember nanti.

ANGGRITA DESYANI

Topik Terhangat:
Penembakan Polisi | Tabrakan Anak Ahmad Dhani | Pencurian Artefak Museum Gajah | Jokowi Capres?

Berita Terpopuler:
Preman Siksa secara Seksual Janda Penjual Kopi
Cerita Masa Kecil Ahok di Bangka Belitung
Inul Daratista Pernah Tidur di Kamar Ahok


Anda sedang membaca artikel tentang

Ahok Santai Pilih Sekda Baru

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/09/ahok-santai-pilih-sekda-baru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ahok Santai Pilih Sekda Baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ahok Santai Pilih Sekda Baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger