Pencurian Artefak Emas, Polisi Belum Kaitkan Teror

Written By Unknown on Minggu, 15 September 2013 | 09.35

Dirjen Kebudayaan Kemendikbud, Kacung Marijan memberikan keterangan kepada wartawan tentang hilangnya 4 artefak berlapis emas di Museum Gajah jalan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (12/9). TEMPO/Eko Siswono Toyudho

TEMPO.CO , Jakarta:Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Markas Besar Kepolisian, Inspektur Jenderal Ronnie Franky Sompie menyatakan belum menemukan adanya petunjuk pencuri empat artefak emas dari Museum Nasional adalah kelompok teroris. Ia menyatakan, penyelidik belum melihat kemungkinan empat artefak tersebut adalah bagian dari kegiatan fai atau pengumpulan dana untuk teror.

"Pelaku belum tertangkap, kita belum bisa mengira atau menebak. Harus ada bukti kuat," kata Ronnie seusai diskusi di Cikini, Sabtu, 14 September 2013.

Ia menyatakan, penyelidik masih berupaya untuk mengumpulkan informasi, keterangan dan bukti hilangnya empat artefak tersebut. Polisi juga belum yakin maraknya kejahatan teror beberapa bulan terakhir dibiayai pencurian emas termasuk di Museum Nasional.

Meski demikian, Ronnie membenarkan adanya kelompok teroris yang kerap melakukan pencurian toko emas dan perampokan bank untuk pembiayaan. Hal ini marak terjadi pascaperbankan dan kepolisian menerapkan undang-undang anti pendanaan teror.

Khusus untuk peristiwa pencurian sendiri, menurut Ronnie, polisi sedang berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk mengungkap. Kepolisian juga masih mencoba merekonstruksi peristiwa pencurian tersebut untuk memunculkan sejumlah petunjuk.

Ronnie juga menyatakan, di Museum Nasional memang kerap ada anggota polisi yang membantu pengamanan. Polisi juga mengklaim selalu siap dan mengusahakan jika museum membutuhkan bantuan tambahan untuk pengamanan. "Kami selalu bantu, jika kurang dari polres akan diadakan dari Polda Metro Jaya," kata dia.

FRANSISCO ROSARIANS
Berita Terpopuler:
Miss Uzbekistan Ternyata Seorang Penipu?
Polisi Periksa Pelapor Casting Online Model Bugil
Tolak Miss World, FPI Akan Menyeberang ke Bali
Lagi, Polisi Ditembak di Depok
Gubernur BI: Jokowi Pengendali Inflasi Terbaik
Korban Tewas Kecelakaan Dul di Jagorawi Jadi 7


Anda sedang membaca artikel tentang

Pencurian Artefak Emas, Polisi Belum Kaitkan Teror

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/09/pencurian-artefak-emas-polisi-belum.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pencurian Artefak Emas, Polisi Belum Kaitkan Teror

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pencurian Artefak Emas, Polisi Belum Kaitkan Teror

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger