Jangan Terburu Simpulkan Penembakan Polisi

Written By Unknown on Minggu, 15 September 2013 | 09.35

TEMPO.CO , Jakarta:Pengamat Kepolisian, Bambang Widodo Umar, mengatakan polisi jangan terlalu cepat menyimpulkan kasus penembakan Brigadir Satu Ruslan Kusuma sebagai tindakan kriminal. Perlu ada analisis lebih dalam terkait dengan berbagai kemungkinan apa yang terjadi di lapangan.

Logikanya, menurut Bambang, pelaku kejahatan akan mencari kendaraam yang mudah dicuri, dan tidak menimbulkan risiko. "Harus dicari bukti lebih jauh dalam hal ini, tetapi kalau memang semua barang bukti dan saksi mengarah ke kriminalitas murni, itu juga harus diusut sampai pelakunya ketemu," ujar Bambang ketika dihubungi, Sabtu, 14 September 2013.

Terkait dengan temuan kepolisian yang telah menemukan 1 selongsong dan 1 proyektil peluru di tempat terjadinya perkara penembakan Briptu Ruslan, Bambang mengatakan bahwa memang proyektil ukuran 22 inchi, banyak terdapat di senjata api yang beredar di luar TNI dan kepolisian. Tetapi, karena itu jangan langsung berpatokan bahwa yang melakukan itu adalah warga sipil. "Hal ini harus dilakukan pengkajian yang mendalam, jangan tertalu cepat menyimpulkan," ujar Bambang.

Seperti diberitakan, penembakan terhadap polisi kembali terjadi pada Jumat, 13 September 2013 malam. Korban ialah Briptu Ruslan yang bertugas di Satuan Sabhara Mabes Polri. Ketika itu, Ruslan tengah berada di tempat pencucian motor Arema Car Wash, perumahan Bhakti ABRI, Cimanggis, Depok. Ruslan saat itu baru saja selesai mencuci sepeda motor miliknya, Kawasaki Ninja 250 cc.

Tiba-tiba, Ruslan yang masih dalam kondisi duduk diminta untuk menyerahkan kunci sepeda motor miliknya kepada pelaku. Tak sekadar meminta, pelaku pun menembak lutut kaki Ruslan. Pelaku kemudian merampas motor Ruslan dan melarikan diri menggunakan dua sepeda motor Honda Beat warna hitam dan putih menuju arah Tapos, Bogor. Ruslan kini dirawat di RS Polri Kramatjati.

GALVAN YUDISTIRA
Berita Terpopuler:
Miss Uzbekistan Ternyata Seorang Penipu?
Polisi Periksa Pelapor Casting Online Model Bugil
Tolak Miss World, FPI Akan Menyeberang ke Bali
Lagi, Polisi Ditembak di Depok
Gubernur BI: Jokowi Pengendali Inflasi Terbaik
Korban Tewas Kecelakaan Dul di Jagorawi Jadi 7


Anda sedang membaca artikel tentang

Jangan Terburu Simpulkan Penembakan Polisi

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/09/jangan-terburu-simpulkan-penembakan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jangan Terburu Simpulkan Penembakan Polisi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jangan Terburu Simpulkan Penembakan Polisi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger