Ahok: Keterlaluan! Pelajar Siram Air Keras

Written By Unknown on Sabtu, 05 Oktober 2013 | 09.35

TEMPO.CO , Jakarta:Wakil Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai perlakuan sejumlah orang yang diduga pelajar SMA menyiram air keras ke penumpang bus PPD 213 jurusan Kampung Melayu-Grogol tidak mencerminkan prilaku seorang pelajar. "Itu keterlaluan," kata Ahok di kantornya, Balai Kota Jakarta, Jumat 4 Oktober 2013.

Ia mengatakan, sampai sekarang kasus tersebut masih didalami oleh pihak kepolisian. Basuki telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Jakarta untuk mengetahui apakah pelaku penyiram air keras benar-benar pelajar sekolah.

Jika terbukti pelajar, ia menyarankan para pelajar diberi sanksi berat seperti tidak naik kelas. "Sanksinya dipecat tidak naik kelas. Ini makanya, anak-anak harus dikasih pelajaran," kata dia. "Mereka tidak naik kelas dengan harapan karakternya bisa lebih baik."

Pelaku penyiraman air keras yang diduga dilakukan para pelajar SMA ini membuat Ahok berpikir untuk mengumpulkan pelajar dari seluruh sekolah Jakarta yang berpotensi nakal. "Nanti saya dan Pak Gubernur (Joko Widodo) mau ngomong sama anak-anak itu. Kami mau menayangkan perbuatan-perbuatan yang tidak layak dilakukan," katanya.

Ia memperkirakan, sekitar 1.000-2.000 siswa akan dikumpulkan, kemudian mendapatkan arahan dari Gubernur Jakarta. Cara ini, kata Ahok, atas masukan dari mantan Wali Kota Surabaya, Bambang DH. Di Surabaya, cara seperti ini dinilai efektif dibandingkan hanya mengumpulkan anggota OSIS setiap sekolah yang notabene berperilaku baik.

"Kami enggak tahu efektif atau tidak, makanya perlu dicoba. Pak Gubernur kan punya kelebihan ketika berbicara. Kalau saya mungkin tambah berantem," ujar Ahok sambil tertawa.

SUTJI DECILYA


Anda sedang membaca artikel tentang

Ahok: Keterlaluan! Pelajar Siram Air Keras

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/10/ahok-keterlaluan-pelajar-siram-air-keras.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ahok: Keterlaluan! Pelajar Siram Air Keras

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ahok: Keterlaluan! Pelajar Siram Air Keras

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger