Ahok Minta Sekolah Pasang CCTV

Written By Unknown on Sabtu, 26 Oktober 2013 | 09.35

TEMPO.CO , Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta sekolah-sekolah memasang kamera closed circuit television (CCTV). Tujuannya, untuk meminimalisir risiko terjadinya tindakan asusila atau kenakalan lainnya di dalam ruang kelas.

"Saya sudah perintahkan pasang CCTV, tetapi dinasnya saja yang tidak pasang," ujar Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 25 Oktober 2013.

Dia menanggapi kasus tindakan asusila di dalam ruang kelas SMP Negeri 4 Jakarta yang melibatkan sekitar 10 orang siswa. Pemerintah, kata Ahok, juga mempertimbangkan opsi memberhentikan kepala sekolah SMP 4.

Tetapi, Kepala Dinas Pendidikan Taufik Yudi Mulyanto mengatakan dirinya tak akan memberhentikan kepala sekolah yang baru dua hari menjabat ketika kasus terjadi. Mereka malah akan mengumpulkan para kepala sekolah pada 1 November mendatang untuk mendapat pengarahan.

Materi dalam pertemuan itu akan diberikan oleh psikolog seks Zoya Amirin, psikolog pendidikan Arief Rahman, dan psikolog serta aktivis HIV-AIDS Baby Jim Aditya. "Supaya tindakan setelah ini tidak reaktif, kami ingin berfokus membenahi pikiran dan perilaku siswa," kata Taufik, Jumat.

Kesepuluh siswa yang terlibat dalam video asusila itu menurut Taufik sudah pindah sekolah atas kemauan mereka sendiri. "Tetapi kami tidak membatasi mereka akan sekolah di mana, masa depannya kan masih panjang," ujar.

ANGGRITA DESYANI


Topik Terhangat:
Sultan Mantu|Misteri Bunda Putri |Gatot Tersangka| Suap Akil Mochtar |Dinasti Banten

Berita Terpopuler:

Miing Bagito: Jalan Banten Rusak oleh Lamborghini
Kantor Diubek-ubek KPK, Anak Buah Airin Bungkam 
Miing: Airin Pernah Audisi Figuran Bagito Show 
Inilah Kantor Wawan sebagai Wali Kota Malam 
Bunda Putri Sering Mengaku Alumnus Minyak ITB 75 


Anda sedang membaca artikel tentang

Ahok Minta Sekolah Pasang CCTV

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/10/ahok-minta-sekolah-pasang-cctv.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ahok Minta Sekolah Pasang CCTV

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ahok Minta Sekolah Pasang CCTV

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger