Panitia Sediakan 35 Ambulans di Jakarta Marathon

Written By Unknown on Minggu, 27 Oktober 2013 | 09.35

Anggota pasukan TNI-AU dan Basarnas membawa kantong jenazah korban pesawat Sukhoi Superjet 100 yang tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, menuju ambulans dan akan dibawa ke RS POLRI untuk diidentifikasi (12/5). AP/Tatan Syuflana

TEMPO.CO , Jakarta - Race Director Marathon Jakarta 2013 Andreas Kansil mengatakan panitia telah siap menggelar lomba lari marathon. Sebagai langkah antisipasi peserta yang mengalami cedera atau tidak kuat menyelesaikan lomba, panitia telah menyiapkan 35 ambulans di sepanjang lintasan lomba.

"Ada satu ambulans dan bus yang bergerak mengikuti peserta," kata Andreas, Sabtu, 26 Oktober 2013. Langkah itu dilakukan untuk mengangkut peserta yang tumbang di tengah lomba.

Tak hanya itu, lanjut Andreas, panitia juga telah menyiapkan pos-pos minuman. Pos tersebut berada di setiap 2,5 km sepanjang lintasan lomba.

Lebih lanjut, untuk menghindari faktor cuaca yang panas, start lomba akan dimulai pada pukul 05.00 WIB di Silang Monas. Menurut Andreas, batas peserta menyelesaikan lomba ialah hingga pukul 12.00. "Ini sesuai dengan perjanjian kami dengan kepolisian kalau lalu lintas akan normal kembali setelah pukul 12.00," ucap dia.

Nantinya, para peserta lomba yang mengikuti nomor lomba marathon sejauh 42,195 km akan memulai start di Silang Monas Barat Daya. Dari situ pelari bergerak ke arah Jalan Budi Kemuliaan lalu ke Jalan Abdul Muis dan Jalan Majapahit hingga Kawasan Kota Tua.

Lalu peserta akan berputar ke arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Juanda melewati Gedung Kesenian Jakarta-PT Pos Indonesia-Gereja Katedral-Masjid Istiqlal dan masuk ke Jalan Veteran.

Dari situ pelari bergerak menuju Jalan Majapahit - Jalan Medan Merdeka Barat - MH Thamrin terus ke Bundaran HI kemudian berbelok ke arah Imam Bonjol menuju HR Rasuna Said. Lantas pelari bergerak ke Jalan Gatot Subroto dan tepat di bawah Patung Pancoran berputar arah ke Jalan Asia Afrika masuk ke Jalan Hang Tuah melewati Jalan Sisingamangaraja. Kemudian ke arah Jenderal Sudirman dan menuju garis finish di Silang Monas Barat Daya.

ADITYA BUDIMAN

Topik Terhangat:
Sultan Mantu| Misteri Bunda Putri| Gatot Tersangka| Suap Akil Mochtar| Dinasti Banten

Berita Terpopuler:
11 Kantor Bisnis Keluarga Ratu Atut
Bunda Putri Ternyata Alumnus IPB?
Analisis Wajah Ratu Atut: Pribadi Berambisi Besar
Prabowo Terakhir Minta Visa AS pada 2004 
Prabowo: Hakim Bisa Disogok, Apalagi Wartawan 
Siasati Banjir, Ini Dia Padi Apung dari Ciganjeng  


Anda sedang membaca artikel tentang

Panitia Sediakan 35 Ambulans di Jakarta Marathon

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/10/panitia-sediakan-35-ambulans-di-jakarta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Panitia Sediakan 35 Ambulans di Jakarta Marathon

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Panitia Sediakan 35 Ambulans di Jakarta Marathon

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger