Ahok: Pasti Macet 36 Bulan ke Depan

Written By Unknown on Sabtu, 12 Oktober 2013 | 09.35

TEMPO.CO , Jakarta:Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan pembangunan moda transportasi massal monorel dan mass rapid transit (MRT) akan menambah kemacetan sejumlah jalur lalu-lintas DKI. "Macet itu pasti," kata Ahok, panggilan Basuki.

Ahok mengatakan pembangunan monorel dam MRT diperkirakan akan berlangsung selama 36 bulan ke depan. Ahok meminta masyarakat bersabar, lantaran transportasi massal merupakan salah satu upaya pemerintah DKI mengatasi kemacetan di Ibukota Jakarta.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah berusaha mewujudkan transportasi massal mass rapid transit (MRT) dan monorel. Kamis, 10 Oktober lalu, proyek MRT mulai dilakukan dengan proses pembukaan lahan atau groundbreaking. Rencananya, DKI akan mulai membangun monorel pada 16 Oktober ini.

Kepala Dinas Perhubungan Udar Pristono tak menyiapkan rekayasa lalu-lintas selama proses pembangunan monorel yang dimulai 16 Oktober 2013 ini.  Alasannya, tiang penyangga lintasan monorel sudah terpasang. "Tidak perlu pendistribusian atau pengalihan kendaraan, monorel lebih mudah, tiang-tiangnya sudah ada, tinggal loading-unloading," kata dia, Jumat, 11 Oktober 2013.

Proses menaikkan ataupun menurunkan peralatan itu, kata Pristono, dilakukan pada malam hari. "Kita aturannya dari pukul 22.00 hingga pukul 05.00." Namun, dia menyadari aktivitas proyek itu bakal mengakibatkan penyempitan jalan. "Kan sudah tidak perlu gali-menggali lagi," kata dia.

Pristono mengatakan daerah kerja yang mengalami penyempitan di rute green line akan mendapat tambahan lajur. "Artinya ada penambahan lajur, sehingga lebar lajur dan jumlah jalan tetap," tutur Pristono.  

PT Jakarta Monorel mulai mengerjakan lintasan monorel pada 16 Oktober 2013 di daerah Setia Budi Utara, Kuningan, Jakarta Selatan. Tahap awal, akan dibangun rute green line yang membentang dari Kuningan-Kuningan Sentral-Gatot Subroto-Senayan-Asia Afrika-Pejompongan-Karet-Dukuh Atas-kembali ke Kuningan.

LINDA TRIANITA


Anda sedang membaca artikel tentang

Ahok: Pasti Macet 36 Bulan ke Depan

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/10/ahok-pasti-macet-36-bulan-ke-depan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ahok: Pasti Macet 36 Bulan ke Depan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ahok: Pasti Macet 36 Bulan ke Depan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger