Jalan I Gusti Ngurah Rai Ditutup 3 Kilometer  

Written By Unknown on Rabu, 09 Oktober 2013 | 09.35

Eksekusi penggusuran yang dilakukan oleh Satpol Pamong Praja dan ratusan petugas kepolisian di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Buaran, Jakarta Timur, Rabu (9/10). TEMPO/Fardi Bestari

TEMPO.CO, Jakarta - Dinas Perhubungan menutup sementara Jalan I Gusti Ngurah Rai sepanjang 3 kilometer. Langkah ini dilakukan menyusul penolakan warga atas eksekusi lahan di Jalan Buaran, Klender, Jakarta Timur, yang berujung ricuh.

"Sebanyak 35 petugas diturunkan untuk pengalihan arus," ujar Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Budi Subiantoro, Rabu, 9 Oktober 2013.

Menurut keterangan Traffic Management Center Polda Metro Jaya, penutupan jalan dimulai sejak pukul 04.00 pagi tadi. Budi menambahkan, pengalihan arus disebar di beberapa titik. Di antaranya, arus kendaraan dari arah Cakung menuju Jatinegara dialihkan ke arah sekitar Kanal Banjir Timur atau Jalan Kolonel Soegiono dan Jalan Duren Sawit.

Sebelumnya, warga sempat memblokir dua ruas jalur di sepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai sampai Mal Citra. Hal ini dipicu rencana PT Graha Cipta Karisma untuk menertibkan lahan warga.

PT GCK mengklaim memiliki lahan yang dihuni oleh warga yang sebagian besar pengrajin besi tua tersebut. Ratusan kepala keluarga yang sudah tinggal selama puluhan tahun di Buaran I RT 08 RW 12, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, pun menolak digusur.

TIKA PRIMANDARI

Topik Terhangat
Ketua MK Ditangkap | Dinasti Banten | APEC | Info Haji |Pembunuhan Holly Angela

Berita Terpopuler
Inilah Sebagian Gurita Bisnis Adik Ratu Atut
KPK Duga Ada Hakim Lain yang Terlibat Selain Akil
Gaji Rp 3,5 Juta, Zaky Pinjami Luthfi Rumah Rp 6 M
DPR Desak KPK Usut Sengketa Pilkada di NTT


Anda sedang membaca artikel tentang

Jalan I Gusti Ngurah Rai Ditutup 3 Kilometer  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/10/jalan-i-gusti-ngurah-rai-ditutup-3.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jalan I Gusti Ngurah Rai Ditutup 3 Kilometer  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jalan I Gusti Ngurah Rai Ditutup 3 Kilometer  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger