TKI Madura Dititipi Sabu 3 Kilogram

Written By Unknown on Kamis, 03 Oktober 2013 | 09.35

Petugas Unit Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menunjukan barang bukti narkoba berupa sabu, pil estasi dan ganja di lapangan Polsek Metro Palmerah, Jakarta, (13/9). Narkoba senilai 4 Miliar rupiah tersebut didapat dari 12 kasus dengan menangkap 12 orang tersangka. Tempo/Dian Triyuli Handoko

TEMPO.CO, Tangerang - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) berinisial S, 30 tahun ditangkap karena kedapatan menyembunyikan sabu-sabu seberat 3,2 kilogram. S ditangkap pada Sabtu, 21 September 2013 sesaat setelah mendarat di Terminal 2 E Bandara Soekarno-Hatta. TKI asal Madura ini menumpang Garuda Indonesia GA 821 rute Kuala Lumpur-Jakarta.

Menurut pelaksana tugas Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta, Purwidi, tersangka S menyimpan sabu dalam jumlah besar dengan cara direkatkan pada dinding karton pembungkus barang bagasi penumpang. "Di dalam karton berisi baby troly dan rice cooker," kata Purwidi, Rabu, 2 Oktober 2013.

Dalam penyelidikan Badan Narkotika Nasional, S diketahui bekerja sebagai kurir yang dimanfaatkan oleh sindikat jaringan sabu internasional. "BNN sudah menangani empat kasus serupa dan para tersangka berasal dari Madura, Jawa Timur. Mereka kebanyakan adalah TKI yang dimanfaatkan dengan iming-iming imbalan uang," kata perwakilan BNN, Suwanto di kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta.

Suwanto mengimbau melalui media agar mewartakan prinsip kehati-hatian kepada para TKI. "Jangan mudah terkecoh dengan janji. Memang tiket pesawat dibelikan dan diberi ongkos dengan modus menitipkan barang, tapi itu jeratan," ujar Suwanto.

Para kurir narkotika ini kebanyakan sebagai TKI ilegal yang masuk ke Malaysia juga tanpa prosedur yang sesuai UU ketenagakerjaan. Selain S, Tim Customs Tactical Unit Bea Cukai Soekarno-Hatta juga telah menangkap wanita Indonesia lainnya, YADS (34). Tersangka merupakan penerima paket kiriman sabu (methampetamine) seberat 106 gram.

AYU CIPTA

Berita Lainnya:
Ketika Hakim Konstitusi 'Dipaksa' Berbahasa Jawa  
Ini Obamacare yang Buat Pemerintah AS Shutdown
Indonesia Tundukkan Fulham U-21  
Letusan Rinjani Spektakuler Hingga Alaska  
BBM Lintas Platform Segera Rampung  
Pesaing BBM, Samsung ChatOn Makin Digemari


Anda sedang membaca artikel tentang

TKI Madura Dititipi Sabu 3 Kilogram

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/10/tki-madura-dititipi-sabu-3-kilogram.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

TKI Madura Dititipi Sabu 3 Kilogram

namun jangan lupa untuk meletakkan link

TKI Madura Dititipi Sabu 3 Kilogram

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger