Gerbong Baru Diharapkan Membuat KRL Makin Nyaman

Written By Unknown on Senin, 04 November 2013 | 09.35

Petugas memperbaiki kabel listrik yang terputus akibat tersambar petir di KM 16 , Tangerang, Banten, (28/10). Akibat kejadian tersebut membuat perjalanan KRL menjadi terganggu. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

TEMPO.CO , Jakarta:Prisilia Dwi Alamanda, 24 tahun, berharap adanya penambahan 180 unit kereta rel listrik untuk lintas Jabodetabek, mampu mengurai kepadatan penumpang pengguna transportasi kereta. "Ya kalau gerbongnya ditambah harusnya bisa lebih baik dan enggak ada lagi penumpang yang berdesakan di dalam (gerbong)," kata salah satu KRL Mania Bekasi-Jakarta ini, saat dihubungi Tempo, Ahad, 3 November 2013.

Menurutnya, penambahan gerbong KRL tak akan terasa perubahannya apabila masih menimbulkan kepadatan penumpang. "Kalau rangkaiannya ditambah tapi masih desak-desakan ya percuma," ujarnya. "Berarti penambahan itu belum bisa mengatasi padatnya penumpang."

Selain itu, kata Prisilia, PT KAI harus memperbaiki sistem persinyalan untuk meminimalisir gangguan perjalanan. "Sistem sinyalnya sering terganggu, dan harus diperbaiki. Nanti keretanya banyak tapi ada gangguan, kan enggak jalan juga," kata dia.

Sebanyak 30 unit Kereta Rel Listrik (KRL) yang dibeli dari Jepang telah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Ahad, 3 November 2013, pukul 16.00. Tiga puluh unit KRL itu merupakan bagian dari 180 unit kereta yang hendak didatangkan pada 2013. (Baca: 30 KRL dari Jepang Akan Dirakit Ulang)

Manager Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa mengatakan sesampainya di Jakarta, puluhan unit gerbong KRL itu langsung dibawa ke Balai Yasa Manggarai, Jakarta Selatan, untuk dirakit ulang. Sebab, ketiga puluh unit KRL seri 205 yang dibeli dari operator KRL di Jepang, JR East, seharga Rp 1 miliar per gerbongnya itu adalah kereta bekas.

AFRILIA SURYANIS

Berita Terpopuler
Peserta Tes CPNS Membeludak, Simprug Macet
30 KRL dari Jepang Akan Dirakit Ulang 
Letusan Gunung Sinabung Semakin Sering  


Anda sedang membaca artikel tentang

Gerbong Baru Diharapkan Membuat KRL Makin Nyaman

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/11/gerbong-baru-diharapkan-membuat-krl.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gerbong Baru Diharapkan Membuat KRL Makin Nyaman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gerbong Baru Diharapkan Membuat KRL Makin Nyaman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger