Perampok Mahasiswa UI Ditangkap

Written By Unknown on Minggu, 03 November 2013 | 09.36

TEMPO.CODepok:  Polisi telah menangkap pelaku yang merampok mahasiswa Universitas Indonesia,  Aisha Nurfitriane Dwi Karyanti, 22 tahun, di Apartemen Margonda Residence. Tersangka bernama  Murisman Pratama Chaniago, 25 tahun. "Dia  ditangkap  di Bekasi  Jumat malam," kata Kepala Polresta Depok Komisaris Besar Achmad Kartiko, Selasa, 2 November 2013.

Kasus perampokan itu terjadi pada 30 September lalu, di apartemen Margonda Residence, Kelurahan Pondok Cina, Beji, Depok. Saat Aisha hendak masuk ke kamarnya,  Blok HH Nomor 509, seorang lelaki mendoroang dari belakang. Aisha   terjatuh dan dibekap pelaku. Pelaku juga  mencekik serta memukul korban hingga tidak sadarkan diri.

Selanjutnya pelaku mengambil barang-barang korban berupa  telepon genggam, SIM, STNK mobil, dan kartu ATM. Sedangkan uang tunai dari dompet korban hanya Rp 6.000. "Pelaku menjual  handphone korban di   Bekasi," kata Kartiko.

Polisi bisa mengidentifikasi tersangka setelah mempelajari rekaman rekaman close circuit television (CCTV) di apartemen tersebut. Tersangka ternyata  sehari-hari bekerja sebagai  sopir angkutan kota. Dia memang telah mengincar korban mulai dari area parkir apartemen. "Bahkan pelaku sempat satu lift dengan korban," kata Kartiko.

Saat itu, korban tidak memiliki kecurigaan. Apalagi  pelaku juga tinggal di apartemen itu bersama  pacarnya sejak satu bulan sebelumnya. Selama menghuni apartemen, tidak ada sikap yang mencurigakan dari Murisman. Hingga akhirnya dia merampok Aisha dengan harapan bisa berfoya-foya.

Kartiko masih sanksi dengan keterangan Murisman yang menyatakan baru kali itu beraksi. Soalnya, cara Murisman beraksi sangat profesional. "Dikatakan spesialis juga bukan tapi pelaku sangat mengerti cara mengintai korban," kata dia.

ILHAM TIRTA

Berita Terpopuler:
Inilah Lima Negara Asia yang Disadap Australia
Australia Tanggapi Serius Tudingan Penyadapan 
Kalau Cuma Protes, Indonesia Bakal Ditertawakan 
Penembak Gelap Serang Bandara Los Angeles
5 Fakta tentang Penembak di Bandara Los Angeles 
Penembak di Bandara Los Angeles Berumur 23 Tahun


Anda sedang membaca artikel tentang

Perampok Mahasiswa UI Ditangkap

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/11/perampok-mahasiswa-ui-ditangkap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Perampok Mahasiswa UI Ditangkap

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Perampok Mahasiswa UI Ditangkap

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger