6 Rekayasa Lalu Lintas Seputar Pintu Tol Semanggi

Written By Unknown on Senin, 16 Desember 2013 | 09.35

TEMPO.CO , Jakarta: PT Jasa Marga dan Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya pada Senin 16 Desember 2013, akan melakukan uji coba penutupan pintu tol masuk Semanggi 1. Uji coba dimulai pukul 16.00 sampai 20.00, setiap hari kerja. Penutupan ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan di jalan tol dalam kota, serta jalan raya Jenderal Gatot Subroto, terutama di depan Plaza Semanggi.

Lokasi pintu tol Semanggi 1 yang berdekatan dengan pintu masuk mal Plaza Semanggi kerap menjadi biang kemacetan di kawasan tersebut. Kemacetan bertambah sejak kepolisian melakukan sterilisasi jalur bus Transjakarta. Sehingga arus kendaraan dari Jalan Tol Dalam Kota sulit untuk keluar menuju jalan umum di ruas tersebut.

Berikut rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan mulai Senin seperti dikutip dari facebook TMC Polda Metro Jaya:

1. Uji coba penutupan pintu keluar Tol Pancoran, Tegal Parang, dan Jl. S. Parman (depan RS Dharmais) akan dilakukan pagi hari, yakni pada pukul 08:00 hingga pukul 10:00 WIB

2. Uji coba penutupan pintu masuk Tol Semanggi 1 dilakukan pada pukul 16:00 hingga pukul 20:00 WIB

3. Uji coba penutupan direncanakan akan dilakukan pada Senin, 16 Desember 2013.

4. Jasa Marga akan mengerahkan Petugas Jemput Transaksi (PUTTRA) di Pintu masuk Tol Semanggi 2 dan Senayan untuk mempercepat transaksi di pintu tol selama uji coba.

5. Saat pintu keluar tol ke arah Pancoran dan Kuningan ditutup setiap pukul 08.00 - 10.00, maka kendaraan dari arah Jagorawi, Cikampek, dan Tol Tanjung Priok, yang akan menuju Pancoran atau Kuningan, harus keluar di pintu tol Cawang atau UKI untuk kemudian lewat jalan non tol. Atau keluar di pintu tol Semanggi, kemudian putar balik ke arah Kuningan/Pancoran di bawah Jembatan Semanggi.

6. Pada waktu yang sama, kendaraan dari arah Pluit yang akan menuju Slipi, harus keluar di Pintu keluar Tol Jelambar kemudian melewati jalan non tol ke arah Slipi. Atau keluar di pintu keluar Tol Taman Ria, kemudian putar balik di Jembatan Taman Ria Senayan kemudian menuju Slipi.

PRAGA UTAMA


Berita populer:
Ahok Usulkan Hapus Subsidi BBM di Jakarta
Begini Brutalnya Pelonco ITN Versi Warga Sitiarjo
Saksi Pelonco Maut: Fikri Dibanting dan Ditendang
Pengelola Gua Cina Sempat Tolak Perpeloncoan ITN


Anda sedang membaca artikel tentang

6 Rekayasa Lalu Lintas Seputar Pintu Tol Semanggi

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/12/6-rekayasa-lalu-lintas-seputar-pintu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

6 Rekayasa Lalu Lintas Seputar Pintu Tol Semanggi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

6 Rekayasa Lalu Lintas Seputar Pintu Tol Semanggi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger