Ahok Evaluasi Operator Transjakarta yang Nakal

Written By Unknown on Sabtu, 07 Desember 2013 | 09.35

Seorang petugas saat melintasi bus TransJakarta gandeng bekas dari Cina di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (4/12). Pemerintah DKI menambah armada TransJakarta untuk menunjang transportasi masal dan operasi busway di semua koridor. TEMPO/Dian Triyuli Handoko

TEMPO.CO , Jakarta:Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal mengevaluasi kinerja operator Transjakarta yang tak maksimal. Dasarnya pemogokan supir Transjakarta koridor 5 dan 7 yang dioperasionalkan oleh PT Lorena. Para supir itu mogok lantaran gaji mereka belum dibayar.

"Kami tidak bisa mentolerir kalau merugikan kepentingan umum," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 6 Desember 2013. Ahok meminta para paramudi bus itu mengadu pada pemerintah jika memang menemui masalah.

Nantinya, jika bus baru sudah datang, para supir yang berkualitas dipersilakan pindah mengemudikan bus yang dioperasikan pemerintah. "Nanti silakan loncat saja bekerja sama kami, kalau operator bagus silakan lanjut," kata dia.

Selama ini, pemerintah sudah melarang operasi sekitar 100 bus karena tak laik jalan. "Tapi kalau digrounded semua, nanti kita hanya punya 200 bus," kata dia.

Oleh sebab itu, pemerintah akan menambah 310 bus Transjakarta. Selain itu akan ada 340 bus sedang yang akan datang dan 30 bus berbahan bakar solar sebagai sumbangan dari beberapa perusahaan. Penambahan bus itu akan diiringi penambahan mobile refueling unit untuk mengisi bahan bakar gas.

ANGGRITA DESYANI

Topik Terhangat
Mandela Wafat | Blusukan di Tahanan KPK | Kasus Sitok | Paul Walker | Jokowi Nyapres

Berita Terpopuler
Jokowi Sepakat Bandara Cengkareng Pindah ke Halim
Briptu Rubby Bobol Mobil dan Tipu Ayah Sendiri
Sejak Semalam Enji Masih Diperiksa 
Rawa Buaya Digagas Jadi Terminal Modern  


Anda sedang membaca artikel tentang

Ahok Evaluasi Operator Transjakarta yang Nakal

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/12/ahok-evaluasi-operator-transjakarta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ahok Evaluasi Operator Transjakarta yang Nakal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ahok Evaluasi Operator Transjakarta yang Nakal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger