Hadapi Sidang, Hercules Dikawal 10 Pengacara

Written By Unknown on Sabtu, 14 Desember 2013 | 09.35

Hercules Rozario Marcal berjalan meninggalkan Rumah Tahanan Narkoba ketika dibebaskan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (3/8). TEMPO/Seto Wardhana

TEMPO.CO, Jakarta--Menghadapi sidang kasus pencucian uang, Hercules Rozario akan didampingi 10 pengacara. "Timnya ada 16 orang, tapi yang turun saat sidang hanya 10 orang," ujar salah satu pengacara Hercules, Boyamin Saiman kepada Tempo melalui pesan singkat, Jumat, 13 Desember 2013.

Kendati demikian, ujar Saiman, jadwal sidang untuk kliennya tersebut belum diumumkan. "Belum tahu kapan, kabarnya Desember ini, tapi belum ada kabar apa-apa baik dari pengadilan maupun polisi." (#Herxulez Rozario)

Sebelumnya, pihak Kepolisian telah membidik Hercules dengan Undang-Undang Tindak Pidana Pencucian Uang. Preman yang disebut-sebut kerap membuat onar di Jakarta ini dituduh menyembunyikan dan memutar uang hasil pemerasan di tiga rekening milik istrinya, Nia Dania.

Sidang perkara Hercules tersebut akan digelar pada akhir Desember ini. "Untuk pertama kalinya UU Pencucian Uang ditujukan untuk preman jalanan," kata Kepala Kepolisian Resor Jakarta Barat, Komisaris Besar Fadil Imran, seperti ditulis di majalah Tempo edisi pekan ini. Dengan undang-undang itu, minimal Hercules dihukum lima tahun penjara.

Sebelumnya Hercules sudah divonis pengadilan empat bulan penjara, karena melakukan pemerasan dan melawan aparat. Polisi kemudian
menjerat lagi Hercules dengan pasal pencucian uang, setelah mendapatkan bukti-bukti kuat.

Tepatnya pada 3 Agustus lalu, begitu akan menghirup udara bebas, ia ditangkap lagi. Ketua Gerakan Rakyat Indonesia Baru, ormas yang mendukung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden, ini dituduh melakukan pemerasan sepanjang 2006-2013.

Boyamin mengatakan saat ini tim pengacara Hercules tengah mengumpulkan bukti-bukti untuk menyangkal tuduhan tindak pidana pencucian uang yang dituduhkan.

PRAGA UTAMA

Berita terkait:
Hercules Pindah Bui
Diperiksa Kesehatan, Hercules: Kabar Saya Baik
Kasus Hercules Dikaitkan ke Rekening Gendut Polisi
Hercules Akan Dijerat Dua Kasus Baru


Anda sedang membaca artikel tentang

Hadapi Sidang, Hercules Dikawal 10 Pengacara

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/12/hadapi-sidang-hercules-dikawal-10.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hadapi Sidang, Hercules Dikawal 10 Pengacara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hadapi Sidang, Hercules Dikawal 10 Pengacara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger