Kisah Rita Aryani, Korban Kereta Bintaro ( I I )

Written By Unknown on Selasa, 10 Desember 2013 | 09.36

Petugas menjaga lokasi kejadian kecelakaan KRL saat warga yang penasaran mulai berdatangan untuk menyaksikan peristiwa di lintasan KRL Ulujami, Bintaro, Jakarta (9/12). Meski sudah diperingatkan dan dipasangi garis polisi sejumlah warga masih nekat mendekati lokasi. (AP Photo/Tatan Syuflana)

TEMPO.CO, Jakarta - Kecelakaan kereta komuter Serpong-Tanah Abang di ruas Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan menyisakan duka bagi para korban. Salah satunya adalah Rita Aryani Sebayang, perempuan 42 tahun, yang menumpang gerbong nahas tersebut.

Beruntung, Rita berhasil selamat dari tabrakan kereta dengan truk tangki bahan bakar yang menewaskan 6 orang itu. Berkat kuasa Tuhan, karyawati sebuah perusahaan asuransi itu hanya mengalami luka kecil di lengan. Kepada Tempo, Rita menuturkan pengalamannya lolos dari maut, Berikut kisahnya.

Dengan posisi bersujud, saya berusaha untuk berpikir dan mencari jalan keluar dari gerbong yang mungkin sudah terguling. Sambil merangkak saya mencari jalan, berdesakan dengan penumpang lain. Sekujur badan sakit lantaran terinjak atau tertendang penumpang lain yang juga berusaha meloloskan diri.

Di tengah kepanikan, saya berpikir untuk membuka pintu atau memecahkan kaca jendela. Dalam kondisi setengah terbalik, tentu sulit untuk membuka pintu dengan cara mendorong paksa dari bawah ke atas. Selain itu, rasanya tidak mungkin menggeser pintu besi yang biasanya digerakkan dengan sistem hidrolik tersebut.

Jalan keluar yang paling mungkin adalah memecahkan kaca jendela. Sesaat setelah memikirkan kemungkinan itu, saya terpikir untuk mencari palu dan memecahkan jendela.

Seharusnya, alat seperti itu tersedia di gerbong kereta. Namun saya, dan mungkin juga penumpang lain, tidak bisa menemukan alat tersebut. Walhasil kami hanya bisa pasrah sembari terus berupaya keluar.

Di saat itu pula saya merasa nafas mulai sesak. Mungkin oksigen dalam gerbong mulai menipis, digantikan asap tebal yang mengotori paru-paru. Dalam kondisi itu, saya hanya bisa pasrah, melilitkan jilbab di kepala dan mencoba berdiri. Ya Allah, beri saya kekuatan. Begitu kalimat yang berkali-kali saya ucapkan, dalam kondisi separuh sadar dan pandangan yang mulai gelap.

FERY FIRMANSYAH

Topik Terhangat
Kecelakaan Kereta Bintaro | Indonesia Surga Korupsi | Mandela Wafat | Blusukan di Tahanan KPK | Paul Walker

Terpopuler
Tragedi Kereta Bintaro, Truk Tangki Memaksa Masuk?
Tabrakan Kereta Ulujami Mirip Tragedi Bintaro  
Kronologi Kerusuhan di Little India, Singapura
Ini Cerita Miris Tabrakan Kereta Bintaro 1987  
Surga Korupsi, 756 Koruptor Cuma Divonis 2-5 Tahun


Anda sedang membaca artikel tentang

Kisah Rita Aryani, Korban Kereta Bintaro ( I I )

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/12/kisah-rita-aryani-korban-kereta-bintaro.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kisah Rita Aryani, Korban Kereta Bintaro ( I I )

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kisah Rita Aryani, Korban Kereta Bintaro ( I I )

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger