Ahok: Kami Bawa Polisi, Mereka Bawa Golok  

Written By Unknown on Selasa, 21 Januari 2014 | 09.35

TEMPO.CO , Jakarta:- Wakil Gubernur DKI Jakarta  Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok geram dengan perilaku warga yang membolongi tanggul. Tak hanya tanggul, tapi juga konstruksi jembatan dibolong untuk pembangunan jembatan.

Karenanya Ahok bertekad, akan "menyikat" habis bangunan liar yang ada di sekitar kawasan tanggul. Mereka dinilai merusak konstruksi tanggul dengan membangun jembatan liar.

"Saya gak mau tahu, habis ini mau saya sikat semua. Lu mau cap saya pelanggar HAM terberat sedunia pun saya terima." kata Ahok dalam percakapannya dengan Tempo di Balai Kota, Senin 20 Januari 2014. Ahok mengaku, punya segepok bukti soal tindakan kriminal warganya itu.(baca:Ahok: Gimana Enggak Banjir Kalau Tanggul Dibolongi?) 

Ia menunjuk foto hasil inspeksi mendadak stafnya di sejumlah kawasan. Salah satunya, bukti ulah "oknum" warga yang tinggal di bantaran tanggul Kali Sunter dan Kemayoran. Disitu terlihat, foto-foto tanggul dibolongi setinggi satu hingga tiga meter untuk dibuat jembatan.

Selain merusak konstruksi tanggul, adanya permukiman liar di sekitar tanggul menurut Ahok juga menjadi penyebab utama banjir karena menghalangi saluran air. Ahok menilai, solusi terbaik untuk menangani masalah tersebut adalah dengan memidanakan para pemilik bangunan liar.

"Ini tindakan pidana. Mereka bilang bikin jembatan karena pemerintah tidak pernah bikinkan jembatan, itu benar, tapi apa atas nama HAM kita biarkan mereka kerendem?" kata Ahok.

Ahok menduga, mayoritas warga yang tinggal di bantaran kali dan menolak dipindahkan karena mereka mengontrakkan rumahnya. Ia berjanji akan menindak mereka, meski masalahnya, jika kasus ini diperkarakan ke polisi,akan terjadi perlawanan. "Kami bawa polisi, tapi mereka akan bawa golok, ya biarin. Saya sudah kesal."

WDA

Berita terkait
Geram Ahok Soal Molornya APBD DKI
Jokowi Dapat Teguran Gamawan 
APBD Jakarta Diketok Pekan Ini
Ahok: Makam Bikin Serapan Anggaran Meleset
Ahok Denda Kontraktor Nakal 
DPRD Ragu Target Jokowi Tahun Depan Tercapai  


Anda sedang membaca artikel tentang

Ahok: Kami Bawa Polisi, Mereka Bawa Golok  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/01/ahok-kami-bawa-polisi-mereka-bawa-golok.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ahok: Kami Bawa Polisi, Mereka Bawa Golok  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ahok: Kami Bawa Polisi, Mereka Bawa Golok  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger