Listrik 13 Wilayah di Jakarta dan Tangerang Dipadamkan

Written By Unknown on Senin, 20 Januari 2014 | 09.35

Pekerja memeriksa tali sling penahan ikatan kabel listrik milik PLN yang melintang di atas Kali Ciliwung Kalibata, Jakarta, Senin (28/1). Jembatan yang menghubungkan kabel PLN bertegangan tinggi putus akibat banjir yang melanda Jakarta. TEMPO/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Jakarta - PT Perusahaan Listrik Negara memadamkan aliran listrik di 13 wilayah di Jakarta dan Tangerang. Wilayah-wilayah tersebut adalah Cengkareng, Teluk Naga, Cikupa, Lenteng Agung, Bandengan, Kebon Jeruk, Cempaka Putih, Kramat Jati, Jatinegara, Marunda, Menteng, Tanjung Priok, dan Pondok Kopi.

"Total, ada 492 gardu dipadamkan," kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Jakarta Raya dan Tangerang, Roxy Swagerino, Senin, 20 Januari 2014. Menurut dia, pemadaman sudah dilakukan sejak Ahad, 19 Januari 2014, pukul 19.00 WIB. (Baca juga : Banjir, PLN Jawa Barat Matikan 365 Gardu Listrik)

Sebelumnya, PLN hanya memadamkan 433 gardu pada Ahad pagi. Kemudian, karena dampak bajir meluas, gardu distribusi yang dimatikan ikut diperluas. Jumlah gardu yang dipadamkan pada Ahad lebih sedikit dibanding pada Sabtu, 18 Januari 2014, yaitu 516 gardu.

Menurut Roxy, pemadaman harus dilalukan untuk mencegah adanya hubungan listrik arus pendek di kawasan yang tergenang banjir karena bisa membahayakan. Selain itu, Roxy meminta masyarakat untuk mencabut seluruh kabel dari saklar utama dan mematikan sekring dengan alasan sama. (Baca juga :Banjir, 309 Gardu Listrik di Jakarta Dipadamka)

Roxy belum bisa memastikan kapan PLN akan mengaktifkan kembali gardu distribusi yang dipadamkan. "Kami tunggu situasinya kondusif," ujarnya.

SYAILENDRA

Berita lain:
Cegah Banjir, Pompa Waduk Pluit Digenjot Tiap 15 Menit 
Stasiun Tanah Abang Terendam 8 Cm 
Lahan di Pisangan 9,6 Hektare Akan Dieksekusi
Nyawa Selamat, tapi Rumah Hanyut di Ciliwung
Rumah Roboh di Pinggir Kali Baru, 4 RT Kebanjiran 



Anda sedang membaca artikel tentang

Listrik 13 Wilayah di Jakarta dan Tangerang Dipadamkan

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/01/listrik-13-wilayah-di-jakarta-dan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Listrik 13 Wilayah di Jakarta dan Tangerang Dipadamkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Listrik 13 Wilayah di Jakarta dan Tangerang Dipadamkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger