Busway Pluit - Tanjung Priok Belum Beroperasi

Written By Unknown on Senin, 20 Januari 2014 | 09.35

TEMPO.CO, Jakarta -  Humas Badan Layanan Umum Transjakarta, Sri Ulina Pinem mengatakan, koridor busway 12 jurusan Pluit-Tanjung Priok belum bisa dilewati karena adanya tenda pengungsi korban banjir di beberapa titik. Selain itu, beberapa koridor juga mengalami pengalihan, pemendekan, serta perpanjangan rute. 

Sri mengatakan, beberapa koridor yang mengalami pengalihan antara lain koridor 2 jurusan Pulogadung-Harmoni karena ada genangan di pasar Pulogadung. Rute Koridor dua diarahkan ke daerah Pasar Genjing sebelum ke atrium Senen. Adapun koridor 3 jurusan Harmoni-Kalideres masih via tol. "Ini karena daerah Grogol masih tergenang air lebih dari 40 sentimeter," kata Sri, saat dihubungi, Senin, 20 Januari 2014.

Bahkan, kata dia, salah satu haltenya, yaitu Rawa Buaya dijadikan sebagai tempat pengungsian.

Adapun koridor 8 jurusan Lebak Bulus-Harmoni dialihkan menuju tol Kebon Jeruk dan keluar di daerah Tomang. Genangan pada koridor ini terpantau di beberapa titik seperti Kedoya, Green Garden, Grogol, Assidikiah, serta Duri Kepa.

Sri mengatakan, koridor lima jurusan Ancol-Kampung Melayu terjadi pemendekan rute dan hanya berakhir di halte Jembatan Merah. "Pemendekan rute juga terjadi di koridor 9 jurusan Pinang Ranti-Pluit, hanya sampai di rumah sakit Harapan Kita," katanya. Ini karena ada beberapa genangan di jalur yang mengarah ke Pluit. 

Selain pemendekan, BLU Transakarta juga memberlakukan perpanjangan rute pada koridor 7 jurusan Kampung Rambutan-Kampung Melayu. Pada koridor ini, bus dari arah Universitas Kristen Indonesia akan masuk ke koridor 10, tepatnya di Prumpung, kemudian masuk ke koridor 11 di Jatinegara.

Adapun koridor 11 jurusan Pulogebang-Kampung Melayu akan diberlakukan contra flow di depan markas kepolian sektor Jatinegara.

Walaupun terjadi pengalihan, namun hari ini terdapat beberapa koridor yang tak mengalami gangguan, seperti koridor 4 jurusan Pulogadung-Dukuh Atas, koridor 6 Ragunan-Dukuh Atas, koridor 10 PGC-Tanjung Priok, serta koridor 1 jurusan Blok M-Kota. "Untuk koridor 1, kemarin sempat ada pohon tumbang di daerah sekitar gedung sekretariat negara, namun langsung dibersihkan dan tak menganggu rute tersebut."

 
FAIZ NASHRILLAH

Berita terkait
Banjir Jakarta, Sudah 10.530 Warga Mengungsi
Banjir, Dua Koridor TransJakarta Tak Beroperasi
Stasiun Tanah Abang Terendam 8 cm
Titik-titik Banjir Pagi Ini, 19 Januari 2014 


Anda sedang membaca artikel tentang

Busway Pluit - Tanjung Priok Belum Beroperasi

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/01/busway-pluit-tanjung-priok-belum.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Busway Pluit - Tanjung Priok Belum Beroperasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Busway Pluit - Tanjung Priok Belum Beroperasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger