Gerai 7-Eleven yang Bikin Jokowi Merasa Dilecehkan

Written By Unknown on Sabtu, 04 Januari 2014 | 09.35

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merasa dilecehkan saat mengetahui gerai 7-Eleven (Sevel) di Jalan Budi Kemuliaan, Gambir, Jakarta Pusat, yang disegel tapi masih beroperasi. "Kita seperti tidak punya wibawa. Pemprov dilecehkan, wali kota dilecehkan, camat, lurah dilecehkan," kata Jokowi di depan lurah dan camat se-Jakarta di Balai Agung, Balai Kota, kemarin.

Bangunan gerai 7-Eleven di Jalan Budi Kemuliaan, Gambir, Jakarta Pusat, dipasang dua buah papan tanda segel. Papan berwarna merah berukuran sekitar 3 x 2 meter itu dipasang di sisi barat dan utara.

Papan di sisi barat, menurut Slamet, 20 tahun, juru parkir di gerai itu, dipasang pada 17 Desember lalu. Sedangkan papan kedua yang berada persis di sebelah kiri pintu masuk dipasang hari ini, 3 Januari 2014. "Sejak dipasang, toko ini belum pernah tutup," kata Slamet saat ditemui Tempo di depan gerai, Jumat, 3 Januari 2013.

Plang segel tersebut bertuliskan "Bangunan Ini Disegel" dengan tinta hitam. Bangunan tersebut disegel karena melanggar Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2010 dan Peraturan Gubernur Nomor 128 Tahun 2012.

Pantauan Tempo, aktivitas toko berlangsung seperti biasa. Bangku dan meja yang disediakan di teras toko pun terisi penuh oleh pembeli. Toko itu berada di pertigaan lalu lintas di depan Rumah Sakit Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat. Toko ini memiliki halaman parkir seluas 12 x 7 meter dengan sebuah genset di sisi kanannya.

Store Manager Ariyanto menolak berkomentar soal penyegelan atas gerainya tersebut. Ia bekerja di 7-Eleven sejak 4 Desember 2014. Menurut dia, ia hanya bertugas mengatur sistem operasional gerai tersebut. "Silakan tanya ke kantor pusat," ujar Ariyanto.

Gerai swalayan waralaba asal Amerika Serikat tersebut dinilai tidak memenuhi syarat administrasi pembangunan seperti izin mendirikan bangunan (IMB). Akibatnya, bangunan tersebut disegel pada bulan lalu, namun dengan operasi swalayan yang masih berjalan.

LINDA HAIRANI


Berita Terpopuler:

Artidjo: Saya Ingin Hukum Mati Koruptor, tapi....
Album Baru, Beyonce Rekam 80 Lagu
Titip Doa Berbayar, Ahmad Gozali Akui Salah
Bekas Kombatan Timtim Sumbang PAN Rp 500 Juta
US$ 45 Juta Disiapkan untuk Simulator Sukhoi


Anda sedang membaca artikel tentang

Gerai 7-Eleven yang Bikin Jokowi Merasa Dilecehkan

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/01/gerai-7-eleven-yang-bikin-jokowi-merasa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gerai 7-Eleven yang Bikin Jokowi Merasa Dilecehkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gerai 7-Eleven yang Bikin Jokowi Merasa Dilecehkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger