Perubahan Waktu Pengalihan Pintu M1 Bandara

Written By Unknown on Sabtu, 04 Januari 2014 | 09.35

TEMPO.CO,Tangerang - Pengelola Bandara Soekarno Hatta melakukan perubahan waktu pengalihan pintu M1 atau akses utama menuju bandara dari arah Tangerang. Jika sebelumnya waktu pengalihan pukul 9.00-11.00 dan 14.00-16.00."Mulai Senin 6 Januari besok berubah menjadi pukul 6.00-18.00,"ujar Senior General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Bram Bharoto Tjiptadi dalam siaran pers yang diterima Tempo, Sabtu 4 Januari 2014.

Menurut Bram, perubahan waktu pengalihan tersebut berdasarkan rapat evaluasi bersama antara Kantor Otoritas Bandara Wilayah I Jakarta, Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Polsek Benda, Polsek Neglasari, Dinas Perhubungan Kota Tangerang, dan PT Angkasa Pura II.

Bram, mengatakan akses dari Tangerang menuju Bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya pada jam pengalihan yang telah ditentukan harus melalui Jalan Perimeter Utara dan Perimeter Selatan.

Sejak 26 Desember 2013 dilakukan pengalihan pada pukul 09.00 - 11.00 WIB dan 14.00 - 16.00 WIB. Berdasarkan evaluasi, diketahui bahwa masyarakat sudah mulai mengenal rute melalui Jalan Perimeter Utara dan Perimeter Selatan. Sehingga, mulai Senin mendatang pengalihan dilakukan pukul 07.00 - 18.00 WIB

Bram menuturkan perubahan waktu pengalihan ini diberlakukan sebagai bagian dari sosialisasi sebelum Pintu M1 ditutup permanen terkait dengan pengembangan Bandara Soekarno-Hatta, diantaranya pelebaran jalan, pembangunan jalur kereta KRL dan stasiun kereta.

Jalan Perimeter Utara dan Perimeter Selatan yang dibangun oleh PT Angkasa Pura II ini masuk dalam kategori restricted public area (RPA) sehingga jalur ini tidak bisa dilalui oleh bus dan truk. Saat diberlakukan pengalihan akses Pintu M1, calon penumpang pesawat atau pengunjung yang bertujuan Bandara Soekarno-Hatta dari arah Tangerang bisa melalui Jalan Perimeter Selatan dengan rute jalan Surya Darma. Sedangkan jalan Perimeter Selatan dengan jalan Husein Sastranegara  lewat jalan P1 Bandara.

Sementara itu, dari Bandara Soekarno-Hatta untuk ke Tangerang bisa melalui jalan P2 Bandara Jalan Perimeter Utara , Jalan Surya Darma.

Bagi pelintas dari arah Tangerang ke Jakarta maupun sebaliknya disarankan tidak melalui Jalan Perimeter Utara dan Perimeter Selatan. Pelintas dari Tangerang yang ingin ke Jakarta bisa melalui jalan Surya Darma atau jalan Daan Mogot, jalan  Pembangungan III jalan Juanda, jalan Garuda, jalan Halim Perdanakusuma, jalan Husein Sastranegara jalan Tol Sedyatmo.

Sebaliknya pelintas yang ingin ke Tangerang dari Jakarta melalui Tol Sedyatmo  exit tol Rawa Bokor ke jalan Husein Sastranegara, jalan  Halim Perdanakusuma, jalan Garuda, jalan Juanda, jalan Pembangunan III, jalan Surya Darma atau jalan Daan Mogot.

JONIANSYAH

Berita Lain:
Kisah Gadis Pengguna Narkoba di Bandung
Ramalan Tarot untuk Pernikahan Julia Perez di 2014
BNN dan Menkes Kerjasama Tangkal Narkoba Baru
Ini Sebab Narkoba Baru Cepat Menyebar

 


Anda sedang membaca artikel tentang

Perubahan Waktu Pengalihan Pintu M1 Bandara

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/01/perubahan-waktu-pengalihan-pintu-m1.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Perubahan Waktu Pengalihan Pintu M1 Bandara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Perubahan Waktu Pengalihan Pintu M1 Bandara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger