Hampir Seluruh Tanjung Priok Terendam Air

Written By Unknown on Jumat, 17 Januari 2014 | 09.35

Waduk Pluit sisi Barat dan Utara yang telah bersih dari pemukiman penduduk, (16/1). Warga Pluit dan Muara Baru mulai merasakan dampak normalisasi waduk tersebut, setelah Jakarta dilanda banjir awal minggu ini. TEMPO/Subekti

TEMPO.CO, Jakarta - Hampir seluruh kawasan di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat, 17 Januari 2014, terendam air akibat banjir. Sejak semalam hujan turun tiada henti. Keterangan dari Polres Jakarta Utara melalui radio komunikasi menyebutkan, jalan protokol Yos Sudarso terendam air setinggi 20 sentimeter. Untuk melewati jalan tersebut, kendaraan roda empat harus berjalan lambat, sedangkan banyak motor yang mogok.

Sementara di jalan Boulevard Kelapa Gading, air juga setinggi 20 sentimeter. Dari pantauan Tempo terlihat ketinggian air di jalanan depan bunderan La Piaza, Mal Kelapa Gading setengah ban mobil, alias 30 sentimeter.

Sedangkan situasi lalu lintas di Mambo menuju Pos Sembilan, Pelabuhan Tanjung Priok tak bergerak sama sekali. Kondisi semakin parah karena ada antrian truk kontainer yang keluar masuk pelabuhan. Informasi lain dari RAPI (Radio Antarpenduduk Indonesia) di Tanjung Priok menerangkan, beberapa tempat di Warakas telah terendam air setinggi 20 sentimeter.

"Rumah saya kerendem air setinggi 5 sentimeter," ujar Bang Madun, salah satu penghuni rumah di kawasan tersebut. Adapun banjir di Kecamatan Koja setinggi 30-70 sentimeter, Cilincing mencapai 40-50 sentimeter. Bang Madun menambahkan, "Alhamdulillah air mulai surut di Warakas krn pompa air di Sunter dan Volker mulai aktif sehingga air bisa dialirkan ke laut."

CHOIRUL

Berita Lain:
Isi BBM Akil Soal Duit Rp 10 M di Pilkada Jatim
Titik-titik Banjir di Jakarta Pagi Ini
Malam Ini, Mahfud MD Bongkar Manuver Akil
Pantau Banjir, Jokowi Malah Diminta Jadi Presiden 


Anda sedang membaca artikel tentang

Hampir Seluruh Tanjung Priok Terendam Air

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/01/hampir-seluruh-tanjung-priok-terendam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hampir Seluruh Tanjung Priok Terendam Air

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hampir Seluruh Tanjung Priok Terendam Air

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger