Waduk Pluit Kembali Dikeruk

Written By Unknown on Minggu, 12 Januari 2014 | 09.35

TEMPO.CO , Jakarta:Kepala Dinas Pekerjaan Umum Manggas Rudi Siahaan mengatakan pihaknya sudah melanjutkan pengerukan Waduk Pluit. "Sudah lanjut kok, kami keruk terus," ujar Manggas ketika dihubungi Tempo, Sabtu, 11 Januari 2014.

Pengerukan itu, kata Manggas, ditandai dengan masuknya sejumlah alat keruk (backhoe) ke kawasan Waduk Pluit. Manggas berkata, pihaknya sudah menerjunkan enam alat keruk ke Waduk Pluit.

Enam alat keruk itu, kata Manggas, bukan berasal dari PT Brahmakerta lagi, melainkan dari Dinas PU langsung. PT Brahmakerta adalah perusahaan yang melakukan pengerukan waduk tahun lalu dan sempat berhenti karena kesalahpahaman soal ukuran selesainya pengerukan.

Manggas melanjutkan, kedalaman waduk saat ini rata-rata sudah lebih dari lima meter. Adapun kedalamannya bervariatif, ada yang sudah mencapai tujuh meter, ada yang belum.

Angka tersebut masih jauh dari kedalaman prima Waduk Pluit. Kedalaman waduk di kondisi paling awal mencapai 10 meter lebih. Namun kedalaman itu mengalami pendangkalan sebanyak 8 meter karena masuknya limbah dari rumah rumah liar di bantaran.

ISTMAN MP


Anda sedang membaca artikel tentang

Waduk Pluit Kembali Dikeruk

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/01/waduk-pluit-kembali-dikeruk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Waduk Pluit Kembali Dikeruk

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Waduk Pluit Kembali Dikeruk

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger