Banjir, PLN Padamkan 130 Gardu Listrik

Written By Unknown on Senin, 13 Januari 2014 | 09.35

kemacetan yang terjadi akibat terbakarnya gardu listrik milik PLN di Cawang, Jakarta Timur, Rabu (2/10). TEMPO/Wisnu Agung Prasetyo

TEMPO.CO, Jakarta - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang menyatakan telah memadamkan aliran listrik sebagai antisipasi agar tidak terjadi hubungan arus pendek akibat curah hujan dan banjir.

"Hingga pukul 07.00 WIB, sebanyak 130 gardu listrik di sekitar Jakarta dan Tangerang dipadamkan," ujar Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Disjaya, Roxy Swagerino, Senin, 13 Januari 2014.

Roxy mengatakan, pemadaman listrik dilakukan demi keselamatan pelanggan. Adapun gardu-gardu listrik yang dimatikan dengan sebaran di Area Menteng, Jatinegara, Pondok Gede, Kramatjati, Pondok Kopi, Bulungan, Lenteng Agung, Bintaro, Kebun Jeruk, Cikokol, dan Cengkareng.

Menurut Roxy, ada beberapa hal yang menyebabkan PLN memutuskan aliran listrik, di antaranya apabila rumah pelanggan kebanjiran atau jika gardu distribusi PLN tergenang air.

PLN menghimbau masyarakat yang terkena banjir mematikan sekering (meter circuit breaker/MCB) dan semua peralatan listrik dengan mencabut kabel dari stop kontak.

Baru kemudian jika banjir mulai surut dan keadaan sudah aman, masyarakat mengeringkan dengan sempurna semua peralatan listrik sebelum dipakai kembali. "Seperti saklar dan stop kontak yang sempat terendam banjir," ujarnya.

AYU PRIMA SANDI

Berita Terpopuler Lainnya:

Hujan Seharian, Hindari Titik Banjir Jakarta Ini
Titik-titik Banjir di Jakarta Pagi Ini
Fakta Lain tentang Richard Kevin  
Bungkam Cagliari 1-4, Juventus Catat Rekor
Pantau Banjir, Jokowi Malah Diminta Jadi Presiden  


Anda sedang membaca artikel tentang

Banjir, PLN Padamkan 130 Gardu Listrik

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/01/banjir-pln-padamkan-130-gardu-listrik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Banjir, PLN Padamkan 130 Gardu Listrik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Banjir, PLN Padamkan 130 Gardu Listrik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger