Jokowi Ditagih Ihwal Kampung Deret Manggarai  

Written By Unknown on Jumat, 28 Februari 2014 | 09.35

TEMPO.CO, Jakarta - Program kampung deret yang dicanangkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sudah mulai menunjukkan hasil. Proyek percontohan yang dibangun di Petogogan, Jakarta Selatan, itu mulai terlihat bentuknya. Masyarakat yang tinggal di wilayah lain ingin segera dibangunkan kampung deret seperti yang terlihat di Petogogan itu (lihat: Ahok: Kampung Deret Petogogan Seperti Townhouse).

"Warga sudah didata untuk pembangunan kampung deret, tanda tangan sudah, tinggal menunggu kapan pelaksanaannya," ujar Lurah Manggarai Nugrahayadi kepada Tempo, Kamis, 27 Februari 2014. Ia menyatakan setidaknya ada 114 rumah yang  akan disulap menjadi kampung deret.

Menurut Nugrahayadi, warganya sudah tidak sabar. Mereka menagih janji agar proyek kampung deret itu segera dimulai di Manggarai. "Sudah tanya ke dinas, tinggal menunggu anggaran," ujarnya. Proyek ini direncanakan mulai setelah anggaran turun dan rampung tahun ini.

"Kami rela pindah dulu, asal pulang-pulang rumah jadi bagus seperti di Petogogan," ujar  Maryadi, 42 tahun, warga RW 08 Kelurahan Manggarai. Ia mengatakan program ini sangat dinanti-nanti masyarakat. Apalagi mereka telah melihat hasilnya di Petogogan.

Program kampung deret menjadi salah satu proyek unggulan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Ia menyatakan bahwa kini program tersebut diminati warga. "Sekarang yang ngejar-ngejar bangun kampung deret adalah warga, bukan kami lagi," ujarnya.

Hari ini ia bersama sejumlah pejabat mendatangi lokasi kampung deret di Petogogan, Jakarta Selatan. Ada beberapa bagian revitalisasi kampung di lokasi tersebut yang hingga kini belum rampung. Jokowi meminta pembangunannya disegerakan. Di daerah ini sebanyak 123 rumah direnovasi. Jokowi berharap pembangunan ini menjadi contoh untuk wilayah lain.


M. ANDI PERDANA

Berita lain:
Cerita Pembantu yang Disekap di Rumah Jenderal
Soal Monorel, Jokowi: Daripada Gugat-gugatan
Jokowi Akan Bangun 70 Kampung Deret di Tahun Ini
Pegawai DKI Jual-Beli Rusun, Jokowi: Nanti Dicopot
Divonis 2 Tahun, Penyiram Air Keras Ini Pasrah


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Ditagih Ihwal Kampung Deret Manggarai  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/02/jokowi-ditagih-ihwal-kampung-deret.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Ditagih Ihwal Kampung Deret Manggarai  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Ditagih Ihwal Kampung Deret Manggarai  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger