UI Pernah Temukan Ganja di Toilet Perpustakaan

Written By Unknown on Sabtu, 01 Maret 2014 | 09.35

TEMPO.CO, Depok -- Universitas Indonesia sebelumnya menemukan ganja kering di dalam toilet priya Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia. Kepala Sub Diretorat Pembinaan Lingkungan Kampus (PLK) UI Dadan Erwandi mengatakan ganja itu ditemukan oleh seorang cleaning service yang sedang membersihkan toilet dua bulan yang lalu.

"Dua bulan lalu memang ada penemuan ganja di toilet Perpustakaan, satu lintingan kecil," kata Dadan ketika ditemui di kantornya, Jumat 28 Februari 2014. Meski begitu, Dadang mengaku hingga saat ini tidak diketahui siapa pemilik ganja itu.

Seperti diberitakan, Kasubnit I Subdit I Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Mabes Polri Komisaris Deddy mengatakan dari 550 kilogram ganja yang datang dari Aceh, ada 200 kilogram diedarkan di Depok. Sekitar 116 kilogram di antaranya telah beredar di area Universitas Indonesia dan Universitas Pancasila. Hal itu terungkap dari keterangan tiga tersangka yakni TF, AJ, dan AN yang telah ditangkap.

Dadan menuding pemilik ganja itu adalah pengunjung luar. Karena area kampus merupakan kawasan terbuka dan bisa diakses siapapun. Dadan menyanggah jika penemuan ganja itu terkait dengan kasus peredaran ganja yang diungkap Bareskrim Mabes Polri. "Kalau di lapangan kami selalu patroli dan tidak ditemukan," katanya.

Menurut Dadan, bandar besar yang ditangkap Mabes Polri itu hanya memanfaatkan situasi kampus saja. "Saya menduga hanya untuk transit saja," katanya. Meski sudah mengetahui soal pemberitaan peredaran ganja itu, Dadan mengaku belum tahu pasti. "Karena kami juga tidak menerima laporan di mana lokasi pasti mereka mengedarkan."

Menurut Dadan, kasus penemuan ganja itu kemudian dilaporkan ke BNN Kota Depok. Mereka juga sudah menyerahkan barang buktinya agar BNN bisa menindak lanjuti. "Kami serahkan ke BNN kota Depok yang kebetulan berkunjung ke PLK," katanya (Baca: Ada Bilik Khusus Mengisap Ganja di Madura dan Tanam Ganja di Kebun, Pemuda Bandung Ditangkap)

ILHAM TIRTA


Anda sedang membaca artikel tentang

UI Pernah Temukan Ganja di Toilet Perpustakaan

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/03/ui-pernah-temukan-ganja-di-toilet.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

UI Pernah Temukan Ganja di Toilet Perpustakaan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

UI Pernah Temukan Ganja di Toilet Perpustakaan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger