Panti Asuhan Samuel: Gigitan Gemas Kok Alat Bukti

Written By Unknown on Kamis, 27 Februari 2014 | 09.35

Beberapa pengacara dari LBH Mawar Sharon mendampingi 10 anak korban penganiayaan dari Panti Asuhan The Samuel's Home untuk diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (26/2). TEMPO/Dian Triyuli Handoko

TEMPO.CO, Jakarta --Pengacara Panti Asuhan Samuel, Roy Rening mengatakan tuduhan adanya pelecehan seksual terhadap anak anak di Panti itu harus ada pembuktian yang kuat dan tidak bisa diambil dari keterangan anak anak di bawah umur. "Anak anak yang di BAP polisi itu masih di bawah umur dan tidak bisa dijadikan alat bukti," katanya saat dihubungi Tempo, Rabu 26 Februari 2014.

Apalagi, kata Roy, obyek pelecehan itu adalah bayi yang berusia bulanan." Sulit sekali untuk dibuktikan," katanya. Adanya gigitan pada tubuh bayi, kata dia, bisa saja bukan karena pelecehan seksual. "Mungkin saja karena gigitan gemes. Itu kok jadi alat bukti," kata Roy

Panti Samuel, kata Roy, berharap anak anak panti Samuel saat ini diperiksa dengan cara khusus yang melibatkan psikiater independen. "Biarlah anak-anak itu bercerita sendiri apa yang mereka alami selama di Panti," kata Roy.(baca: 10 Anak Panti Samuel Bersaksi di Polda)

Dengan cara itu, menurut Roy, akan didapat cerita yang obyektif tidak seolah olah mengikuti settingan pelapor." Kalau sekarang ini seolah olah mengikuti settingan pelapor," katanya.(baca: Pemilik Panti Samuel: Pelapor Suka Melawan)

Panti Asuhan Samuel adalah panti yang dilaporkan telah melakukan tindak kekerasan terhadap anak-anak asuhnya. Hal ini mencuat setelah sejumlah anak asuh dari panti itu kabur untuk melaporkan tindak kekerasan tersebut. (Baca: Polisi Temukan 2 Bayi Sakit di Panti Asuhan Samuel).

JONIANSYAH

Berita terkini:
Setelah Anoa, Unta Kebun Binatang Surabaya Mati
Sidang Perdana Adik Atut Ditunda Lagi
Sidang Emir Moeis Datangkan Saksi Ahli Hari Ini
Katy Perry dan John Mayer Putus Lagi


Anda sedang membaca artikel tentang

Panti Asuhan Samuel: Gigitan Gemas Kok Alat Bukti

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/02/panti-asuhan-samuel-gigitan-gemas-kok.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Panti Asuhan Samuel: Gigitan Gemas Kok Alat Bukti

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Panti Asuhan Samuel: Gigitan Gemas Kok Alat Bukti

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger