Cemas Ahok Soal Tak Seriusnya Proyek Monorel

Written By Unknown on Kamis, 27 Februari 2014 | 09.35

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengkhawatirkan proyek monorel yang tengah dikerjakan PT Jakarta Monorail. Menurut dia, sedari awal perusahaan tersebut nampak tak memiliki niat.

"Saya ragu," kata Ahok di Balaikota Rabu 26 Februari 2014. Akan tetapi, menurut dia, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo masih memberikan kesempatan bagi Jakarta Monorail untuk melanjutkan proyek tersebut. "Cuma kan kami mesti tetap kasih kesempatan," katanya.

Menurut Ahok, saat ini Pemerintah DKI memang sedang "ngotot" mengembangkan moda transportasi massal mengingat diprediksi tahun 2014 ini kemacetan akan makin parah. "Pak Gubernur mau semua moda transportasi kita digerakkan," kata dia. Oleh karena itu, proyek monorel sebagai salah satu moda transportasi pun dilanjutkan.

Namun, kata Ahok, pihaknya tidak ingin rugi dalam perjanjian kerja sama dengan perusahaan tersebut. "Makanya kami harus lebih pintar, kami enggak mau lagi seperti zaman dulu," kata dia.

Sedangkan Jokowi mengatakan pihaknya memang sangat berhati-hati dalam membuat perjanjian kerja sama yang baru. "Kami mau hati-hati, biar semua diuntungkan," kata dia.

Salah satu poin yang masih menjadi negosiasi, kata Jokowi, adalah terkait dengan subsidi yang harus diberikan Pemprov DKI jika dalam sehari penumpang monorel tak mencapai 160 ribu orang. "Itu yang mau kami ubah," kata dia.

NINIS CHAIRUNNISA

Berita terkini:
Setelah Anoa, Unta Kebun Binatang Surabaya Mati
Sidang Perdana Adik Atut Ditunda Lagi
Sidang Emir Moeis Datangkan Saksi Ahli Hari Ini
Katy Perry dan John Mayer Putus Lagi


Anda sedang membaca artikel tentang

Cemas Ahok Soal Tak Seriusnya Proyek Monorel

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/02/cemas-ahok-soal-tak-seriusnya-proyek.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cemas Ahok Soal Tak Seriusnya Proyek Monorel

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cemas Ahok Soal Tak Seriusnya Proyek Monorel

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger