Korban Tewas Ledakan Gudang Amunisi Naik Pangkat  

Written By Unknown on Kamis, 06 Maret 2014 | 09.35

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut Laksamana Marsetio mengatakan hasil penyelidikan oleh timnya, Sersan Satu Imam Safei meninggal karena ledakan. Pangkat almarhum dinaikkan menjadi sersan kepala.

"Almarhum membantu pemadaman karena ada asap, kemudian kena ledakan," kata Marsetio setelah melayat di rumah duka, Kapling Rawa Silam 1 RT 8 RW 6, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Rabu malam, 5 Maret 2014. (Baca: Hujan Proyektil Warnai Ledakan Gudang Amunisi)

"Almarhum meninggal dunia dalam tugas, dalam rangka mengamankan aset-aset militer," ujarnya. Karena itu, pihaknya menaikkan pangkat almarhum dari sersan satu menjadi sersan kepala.

Marsetio mengatakan pihaknya juga akan memberi santunan dinas kepada keluarga almarhum, serta bantaun untuk putra-putrinya. Namun ia tak menjelaskan nilai dan bentuk santunan yang diberikan kepada keluarga Sertu Imam S.

Ihwal ledakan yang terjadi, kata dia, pihaknya mengaku masih melakukan penyelidikan. Ia enggan menduga-duga penyebab ledakan yang terjadi di gudang amunisi milik TNI AL. "Masih diselidiki," katanya. (Baca juga: Pasukan Katak Punya Empat Gudang Amunisi)

Sejauh ini, ujar dia, masih terdapat 23 anggota TNI AL yang menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan sisanya sudah diperbolehkan pulang karena hanya menderita luka ringan. "Total ada 87 orang, satu meninggal," katanya. "Luka ringan terkena pecahan genteng, kaca, semuanya didata."

ADI WARSONO

Terpopuler:
Calon Hakim MK, Hidup Mewah dan Tak Paham Hukum
Anas Urbaningrum Jadi Tersangka Pencucian Uang
Pamer Foto Tembak Kucing Ala Danang Tak Wajar


Anda sedang membaca artikel tentang

Korban Tewas Ledakan Gudang Amunisi Naik Pangkat  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/03/korban-tewas-ledakan-gudang-amunisi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Korban Tewas Ledakan Gudang Amunisi Naik Pangkat  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Korban Tewas Ledakan Gudang Amunisi Naik Pangkat  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger