Perusahaan Tommy Winata Incar Tanggul Raksasa  

Written By Unknown on Senin, 10 Maret 2014 | 09.35

TEMPO.CO, Jakarta - Kelompok bisnis Artha Graha kini mengincar proyek tanggul raksasa atau giant sea wall yang akan dibangun pemerintah Jakarta. Menurut Wali Kota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono, pembicaraan tentang proyek Rp 100 triliun ini muncul di sela-sela pembahasan sejumlah rencana kelompok bisnis yang dipimpin taipan Tommy Winata itu di Jakarta. (Baca: Artha Graha Bangun Tempat Hiburan di Jakarta Utara ).

Selain tanggul raksasa, dua proyek yang ingin dibangun Artha Graha di antaranya obyek wisata semacam Disney Land di kawasan Ancol, Jakarta Utara, dan taman kuliner di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T. Purnama atau Ahok, sudah bertemu dengan kelompok bisnis Artha Graha pekan lalu.  "Belum ada kesepakatan apa-apa. Mereka hanya memaparkan konsep yang mereka miliki," kata Wali Kota Jakarta Utara Heru Budi Hartono. (Baca: Proyek Penanganan Banjir Tetap Jadi Prioritas PU).

Adapun Ahok rencananya akan bertandang ke Rotterdam, Belanda, pada akhir Maret 2014, untuk membahas pembangunan tanggul raksasa. Ahok menjadi bagian dari rombongan yang dipimpin Wakil Presiden Boediono. "Giant sea wall kan banyak campur tangan pusat juga. Wakil Presiden mengajak saya ke Belanda pada 22-25 Maret mendatang," kata Ahok setelah meresmikan Taman Semanggi, Ahad, 9 Maret 2014. (Baca: Pertengahan 2014, Giant Sea Wall Groundbreaking).

Saat dimintai konfirmasi, Direktur Utama Artha Graha Network, Wisnu Tjandra, mengatakan belum mendapat informasi mengenai rencana pembangunan tanggul raksasa bersama pemerintah Jakarta. Wisnu mengaku tidak mengetahui pertemuan Arta Graha dengan pemerintah Jakarta di Balai Kota beberapa waktu lalu. "Waduh, soal itu saya tidak tahu," kata dia.

REZA ADITYA | NINIS CHAIRUNNISA | ERWAN HERMAWAN | ISTMAN MP

Berita Terpopuler:
Ternyata Ahok Bisa Disuap
Alasan Penumpang Ini Naik Malaysia Airlines
Paspor Palsu Menambah Misteri Malaysia Airlines
Ada Jejak Avtur di Jalur Pesawat Malaysia Airlines

 


Anda sedang membaca artikel tentang

Perusahaan Tommy Winata Incar Tanggul Raksasa  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/03/perusahaan-tommy-winata-incar-tanggul.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Perusahaan Tommy Winata Incar Tanggul Raksasa  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Perusahaan Tommy Winata Incar Tanggul Raksasa  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger