Kurir Sabu Dalam Spidol, Nekat Demi Biaya Nikah

Written By Unknown on Jumat, 11 April 2014 | 09.35

TEMPO.CO, Jakarta - Satu lagi modus penyelundupan narkoba berhasil terungkap. Paket sabu bukan lagi sekadar disisipkan dalam kulit tas atau yang paling ekstrem ditelan dalam perut, tapi diselundupkan dalam alat tulis jenis spidol.

Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap ini dalam pemusnahan barang bukti sabu yang diselundupkan lewat modus tersebut, Kamis 10 April 2014. Sabu seberat 814,2 gram itu diselundupkan dari Malaysia oleh tersangka Iwan dan Ali pada 18 Maret 2014 lalu.

Iwan, 23 tahun, yang biasa bekerja sebagai nelayan itu mengaku nekat menjadi kurir sabu karena butuh uang untuk biaya nikah. Dia juga tergiur dengan upah Rp 4-6 juta sekali antar karena ingin membeli cincin untuk segera disematkan ke jari manis kekasihnya.

Uang sebanyak itu, Iwan berpikir, tak mungkin didapat dengan sekali berlayar sebagai nelayan—pekerjaan yang belakangan ditekuninya. "Rencananya saya akan menikah pada Juni ini," katanya dengan tangan diborgol dan muka tertutup di kantor BNN, Kamis 10 April 2014.

Iwan ikut dihadirkan bersama barang bukti narkoba yang dimusnahkan. Total ada sebanyak 1.081,1 gram sabu asal Malaysia dan juga India yang musnahkan dari dua kasus yang berbeda dengan tiga tersangka—termasuk Iwan. "Total sabu yang disita dari mereka ada 1.151,1 gram, tapi 70 gram sabu disisihkan untuk laboratorium dan pembuktian perkara," kata juru bicara BNN, Sumirat Dwiyanto.

AFRILIA SURYANIS

Terpopuler
4 Produk Indonesia Ini Laris di Amerika
Rhoma Irama Presiden, Ahmad Dhani Wapresnya 
Warna Pesawat Kepresidenan Indonesia Mirip Amerika
Pemilu Indonesia di Mata Dunia  


Anda sedang membaca artikel tentang

Kurir Sabu Dalam Spidol, Nekat Demi Biaya Nikah

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/04/kurir-sabu-dalam-spidol-nekat-demi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kurir Sabu Dalam Spidol, Nekat Demi Biaya Nikah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kurir Sabu Dalam Spidol, Nekat Demi Biaya Nikah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger