Jokowi: Jangan Memuji Saya

Written By Unknown on Sabtu, 06 Oktober 2012 | 09.35

Gubernur terpilih DKI Jakarta, Jokowi Dodo didampingi Wawali Solo FX Hadi Rudyatmo saat acara Silaturahmi Jokowi-Rudy di Balaikota Surakarta, Jawa Tengah, (5/10). ANTARA/Herka Yanis Pangaribowo

Sabtu, 06 Oktober 2012 | 08:30 WIB

TEMPO.CO, Surakarta - Gubernur DKI Jakarta terpilih Joko Widodo meminta masyarakat tidak terus menerus memujinya. Jokowi merasa semua yang telah dilakukan saat menjadi Wali Kota Surakarta tidak perlu dipuji.

Hal itu disampaikan kepada ribuan masyarakat Surakarta yang berkumpul di Balai Kota Surakarta pada Jumat malam, 5 Oktober 2012. Pemerintah Kota Surakarta mengundang masyarakat untuk hadir dalam silaturahmi bersama wali kota dan wakil wali kota.

Pada kesempatan itu, Jokowi yang tidak lama lagi akan dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta mendapat kenang-kenangan berupa wayang dari Wakil Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. Wayang yang diberikan adalah tokoh Puntadewa.

Menurut Jokowi, wayang Puntadewa yang merupakan Raja Amarta itu tidak mirip dengan dia. "Tokoh ini sangat besar dibanding saya. Tidak ada kesamaannya selain sama-sama kurus," katanya. Dia merasa tidak pantas disamakan dengan tokoh tersebut.

Jokowi meminta masyarakat tidak memujinya secara berlebihan. Menurut Jokowi, semua yang telah dilakukan selama menjadi wali kota merupakan hal yang biasa. "Saya hanya melakukan sesuatu yang memang seharusnya dilakukan oleh wali kota," katanya.

Wakil Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menyebut jika kenang-kenangan itu memiliki pesan khusus. "Puntadewa adalah raja yang memerintah dengan pendekatan kemanusiaan," katanya. Dia berharap agar Jokowi terus menggunakan pendekatan kemanusiaan saat memimpin di Jakarta.

AHMAD RAFIQ

Berita lain:
Gran Melia Terbakar, Jalan Rasuna Said Padat
Jokowi: Basuki Akan Urus Pengawasan Pembangunan 
Tangis Haru Pegawai Negeri DKI Antar Fauzi Bowo
Minta Maaf, KAI Gratiskan 8 Perjalanan KRL 
Busway Ciputat-Kota Dikritik


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi: Jangan Memuji Saya

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/10/jokowi-jangan-memuji-saya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi: Jangan Memuji Saya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi: Jangan Memuji Saya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger