Pagi Ini Mahasiswa Universitas Pamulang Jalani Operasi

Written By Unknown on Jumat, 19 Oktober 2012 | 09.35

Petugas kepolisian mengamankan seorang mahasiswa saat aksi demonstrasi di Kampus Universitas Pamulang, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (19/10). ANTARA/Muhammad Iqbal

Jum''at, 19 Oktober 2012 | 08:55 WIB

TEMPO.CO, Tangerang Selatan  - Dua mahasiswa Universitas Pamulang yang mengalami luka serius hingga pagi ini masih dirawat insentif di Rumah Sakit Umum Daerah, Tangerang Selatan. Kondisi, kedua mahasiswa itu Zundi Fajri dan Feri Irawan terus membaik dan saat ini dalam keadaan stabil. "Sejak semalam kondisinya sudah stabil," ujar dokter spesialis bedah rumah RSUD Tangerang Selatan, M Mursal saat dihubungi Tempo, Jum`at, 19 Oktober 2012.

Zundi Fajri, mahasiswa semester 3, jurusan tehnik mengalami luka di bagian belakang kepala. Sementara, Feri Irawan mahasiswa semester 7 jurusan hukum itu terkena tembakan peluru dibagian perut. "Untuk Feri, pagi ini akan menjalani operasi pengeluaran peluru," kata Mursal. Hanya saja Mursal belum memastikan apakah letak peluru yang menembus kulit perut Feri bersarang terlalu dalam atau tidak.

Meski mengalami luka yang cukup serius, Mursal memastikan, jika kondisi kedua mahasiswa itu terus membaik dan dalam dua hari ini bisa pulang dari rumah sakit dan menjalani rawat jalan. "Dua hari ini sudah bisa pulang," katanya.

Zundi dan Feri adalah dua dari tujuh korban luka dari bentrokan polisi versus mahasiswa saat aksi penolakan kedatangan Wakil Kepala Polri Komjen Nanan Sukarnan di kampus itu kemarin, Kamis 18 Oktober 2012. Bentrok antar mahasiswa dan polisi pecah yang diwarnai perang batu dan tembakan gas airmata.

Koordinator mahasiswa, Boma Lesmana mengatakan kerusuhan terjadi karena mahasiswa tersulut oleh tindakan polisi yang membabi buta menghajar rekan mereka Zundi dan Feri Irawan yang mengakibatkan mereka mengalami luka parah dan sempat kritis. "Dua rekan kami kritis," katanya.

Boma menegaskan, tidak ada lagi aksi susulan untuk hari ini dan seterusnya. " Saat ini kami masih fokus menangani rekan kami yang terluka," katanya.

JONIANSYAH

Berita Terpopuler
Pengusaha Minta Jokowi Berantas Pungutan Liar
Mahasiswa Serang Polisi, Pamulang Mencekam
Mahasiswa Universitas Pamulang Hadang Wakapolri
Kronologi Bentrok Polisi vs Mahasiswa Pamulang


Anda sedang membaca artikel tentang

Pagi Ini Mahasiswa Universitas Pamulang Jalani Operasi

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/10/pagi-ini-mahasiswa-universitas-pamulang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pagi Ini Mahasiswa Universitas Pamulang Jalani Operasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pagi Ini Mahasiswa Universitas Pamulang Jalani Operasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger