Jakarta Selatan Siapkan Lokasi Kampung Deret

Written By Unknown on Sabtu, 03 November 2012 | 09.35

Sabtu, 03 November 2012 | 08:08 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Suku Dinas Perencanaan Kota Jakarta Selatan sedang melakukan pemetaan terhadap beberapa kawasan kumuh di wilayahnya. Pemetaan ini dilakukan dalam rangka menyambut program pembangunan kampung deret dan kampung susun oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Ada lima wilayah yang kami petakan terutama yang tinggal di bantaran kali," kata Kepala Perencanaan Kota Jakarta Selatan Sahat Parulian ketika ditemui di kantornya pada Jumat, 2 November 2012. Kelima wilayah tersebut adalah RW 2,3,6,dan 11 Gandaria Utara dan RW 01 Kuningan Barat.

Menurut Sahat nantinya wilayah-wilayah ini akan dilihat menurut kajian rencana tata ruang wilayahnya untuk diserahkan kepada Gubernur Jokowi sebagai bahan kajian. Diharapkan kebijakan yang diambil oleh Jokowi tidak melenceng dari rencana tata ruang wilayah.

Selain itu, kata Sahat, pemetaan ini juga dilakukan untuk memetakan kondisi sosial masyarakat di wilayah-wilayah ini. "Untuk menyukseskan kebijakan pemerintah diperlukan komunikasi yang intens dengan masyarakat," katanya. Rencananya data teknis wilayah tersebut baru terkumpul dan dibicarakan di internal Pemkot Jakarta Selatan, pekan depan.

Kepala Bidang Sarana Prasarana Lingkungan Hidup Suku Dinas Perencanaan Kota Jakarta Selatan Mahruri memastikan kelima wilayah yang dipetakan ini memang masuk dalam kampung kumuh. "Dari hasil pantauan lapangan banyak rumah yang dibangun tidak sebagaimana mestinya," ujarnya.

Dia memberi contoh ada rumah yang dibangun di atas kali bahkan jarak antar rumah terlalu berdekatan konstruksi rumahnya pun asal-asalan. "Parahnya rumah-rumah tersebut dibangun permanen," katanya.

SYAILENDRA

Berita Terpopuler:
Angelina Sondakh Akui Pertemuan di Kemenpora
Dahlan Serahkan Daftar ''Pemeras'' BUMN Senin 
Bentrokan Lampung Selatan Dipicu Pelecehan Seksual?
Penyidik KPK yang Mundur Bertambah 3 Orang
Kontras: Intimidasi ke Penyidik KPK yang Mundur  


Anda sedang membaca artikel tentang

Jakarta Selatan Siapkan Lokasi Kampung Deret

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/11/jakarta-selatan-siapkan-lokasi-kampung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jakarta Selatan Siapkan Lokasi Kampung Deret

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jakarta Selatan Siapkan Lokasi Kampung Deret

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger